PGN Jatim makoda malang bagikan ratusan sembako untuk warga terdampak corona

 9 views

KAB.MALANG – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (01/04/2020) | PUKUL 20.58 WIB

Kegiatan Bhakti sosial yang digelar oleh Ormas Kebangsaan Lintas Agama, lintas budaya Nusantara Jatim Makoda Kabupaten Malang ini, Rabu (01/03/2020)) siang itu, kembali sukses digelar.

Kali ini, giliran puluhan fakir miskin, pekerja serabutan serta tenaga informal yang terdampak langsung wabah Corona di wilayah bajulmati Gedangan Kabupaten Malang ini, yang menerima pembagian paket sembako gratis, yang masing-masing berisi 2 Kg beras, 1 Kg gula pasir dan 1 Kg minyak goreng tersebut.

Salah satu sesepuh Patriot Garuda Nusantara Kabupaten Malang, Mahbub Djunaidi, atau akrab disapa Mbah Bub, tampak memimpin langsung aksi sosial untuk fakir miskin terdampak Convid-19 itu.

Mbah Bub mengatakan, “(Jadi) Kami bagikan tanpa pandang bulu, tanpa pandang agamanya apa, ” ujarnya.

Kepada potretjatimdaily.com Mbah Bub, menambahkan, “Covid 19 ini adalah soal kemanusiaan, sudah selayaknya kita bersatu padu untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama ditengah cobaan pandemi virus Corona ini, ” tegasnya.

PGN Jatim Makoda Malang saat membagikan paket sembako bagi warga terdampak Corona, di Bajulmati Kabupaten Malang, Rabu (01/04/2020) siang.

Menurut Mbah Bub bhakti sosial ini digelar sesuai wejangan serta anjuran dari panglima pusat PGN, DR. KH. Nuril Arifin Husein, MBA dan Panglima Wilayah PGN Jatim serta bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Khususnya (Bhakti Sosial, Red) ini untuk meringankan beban para fakir miskin ataupun tenaga informal yang terdampak langsung wabah Corona, ” tandasnya.

Lebih lanjut, Mbah Bub menyatakan, “(Bahwa) Kondisi kehidupan sehari-hari mereka selama ini saja sudah sangat memprihatikan apalagi sekarang harus ditambah lagi dengan adanya wabah Covid-19. Pastinya, hidup mereka menjadi lebih nestapa, karena mau makan saja sudah sangat sulit sekali, ” ungkapnya.

Dan kepada seluruh komponen anak bangsa, Mbah Bud berharap untuk bersatu padu bersama pemerintah melawan Corona.

“Marilah kita sesama anak bangsa, bersatu padu untuk melawan Corona, dengan mengikuti anjuran pemerintah, menjaga kesehatan tubuh dan menggalakkan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan masing-masing, ” harap Mbah Bub.

“Mari bersama-sama kita dukung gerakan desa dan kampungku bebas Corona, ” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *