Pidato Awal Tahun 2020 Bakal Calon Walikota Surabaya Firman Syah Ali

 5 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (02/01/2020) | PUKUL 12.28 WIB

Bismillahirrahmanirrahim.

Yth. Saudara-saudaraku para relawan pendukung Cak Firman yang dikasihi Tuhan.

Assalamualaikum Wr Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Puji Syukur kita panjatkan ke hadlirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang karena Kota Surabaya berhasil melewati tahun 2019 dengan aman, tertib, terkendali dan sukses.

Tahun 2020 merupakan awal dekade ketiga abad XXI, Puji Tuhan saat ini kita menjadi warga kota terbesar dalam tahun yang luar biasa.

Saudara..

Di tahun yang baru ini mari kita bangun harapan baru, semangat baru, tekad baru dan aksi-aksi baru untuk hari depan surabaya yang lebih hebat. Menjadi hebat itu mudah, mempertahankan kehebatan itu tidak mudah.

Sebagai warga kota pahlawan yang sangat dinamis hendaknya kita bisa membantu pemerintahan kota dengan segala potensi yang kita miliki untuk memacu akselerasi pembangunan.

Warga kota pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar berharap dan berharap, marilah kita lakukan aksi karya nyata demi kota walisongo ini.

Saudara…

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Kota Surabaya dalam menghadapi tantangan global, baik di bidang pendidikan, kesehatan, pangan, tenaga kerja, kepemudaan, olahraga, sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan kawasan perkampungan terutama perkampungan kumuh.

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun puncak stabilitas ketenteraman dan ketertiban umum dalam kerukunan tata kehidupan bermasyarakat. Ikhtiar menuju puncak stabilitas Tramtibum ini hendaknya berbasis RT agar lebih kuat dan mengakar.

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun keemasan bidang Pembangunan Pelestarian Lingkungan Hidup di Kota tempat berdirinya NU ini, baik menyangkut urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, pertanahan, perumahan, kawasan permukiman, lingkungan hidup, energi maupun sumber daya mineral.

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun budaya, terutama budaya lokal suroboyoan yang sedang terancam punah dikikis budaya luar.

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun keemasan ekonomi Surabaya sebagai penghubung perekonomian skala nasional dengan perekonomian skala internasional. Kita akselesarikan perdagangan, kita genjot koperasi, kita balap Usaha kecil dan menengah, kita takeoffkan kelautan dan perikanan, pertanian, pariwisata dan penanaman modal.

Saudara…

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun Good Governance, menyangkut urusan komunikasi dan informatika, administrasi kependukukan dan catatan sipil, Pengendalian penduduk dan KB, statistik, kearsipan, kepegawaian, Diklat, pengawasan, kebijakan OPD, koordinasi OPD, perencanaan serta Litbang.

Tahun 2020 hendaknya menjadi tahun kemapanan infrastuktur untuk mendukung daya saing kota Surabaya dalam menghadapi persaingan global, terutama dalam bidang transportasi.

Saudara…

Persaingan yang kita hadapi saat ini bukan lagi persaingan nasional tapi global, bukan lagi persaingan linear tapi digital, bukan lagi gradual tapi revolusioner, bukan lagi simetris tapi asimetris, kalau kita tidak mampu masuk ke dalam pusaran besar ini, maka kita pasti akan digilas dan arek-arek suroboyo paling pantang digilas oleh apapun dan oleh siapapun….

Allahu Akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar

Merdeka…!!!

Saudara….

Semoga tahun ini Masyarakat berpenghasilan Rendah (MBR) bisa menjangkau kepemilikan rumah tinggal, Aamiin.

Semoga tahun ini kota surabaya selamat dari intrusi air laut, Aamiin.

Semoga tahun ini pencemaran air sungai dapat ditangani seratus persen, aamiin.

Semoga tahun ini kualitas kawasan pesisir meningkat drastis, aamiin.

Semoga tahun ini efek gas rumah kaca bisa ditangani dengan baik dan perfect, aamiin.

Semoga tahun ini jaringan infrastruktur perkotaan terintegrasikan dengan seksama, aamiin.

Semoga tahun ini sistem mitigasi bencana alam maupun bencana sosial terwujud dengan baik, aamiin.

Semoga tahun ini kontribusi dunia usaha terhadap pembentukan pendapatan daerah meningkat secara optimal, aamiin.

Semoga tahun ini daya saing ekonomi kita dalam melawan banjir produk impor bisa menanjak naik, aamiin.

Semoga tahun ini surabaya menjadi magnet wisata nasional maupun internasional, aamiin.

Semoga kota surabaya senantiasa aman, damai, selamat, sejahtera berkualitas, aamiin.

Semoga semua harapan dan doa kita dikabulkan oleh Gusti Ingkang Amurwaning Jagad.

Allahu Akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar

Merdeka…!!

Wassalamualikum Wr Wb

Surabaya, 1 Januari 2020

Bakal Calon Walikota Surabaya,

( Firman Syah Ali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *