PILKADA SURABAYA : Dahlan Iskan Ikut Aksi Bela Risma Menangkan MA

 50 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (03/12/2020) | PUKUL 14.43 WIB

Jelang digelarnya Pilkada Surabaya 2020, mantan Menteri BUMN 2011-2014, Dahlan Iskan ikut meramaikan aksi membela Walikota, Tri Rismaharini dan menangkan Calon Walikota nomor urut dua, Machfud Arifin atau “Bela Risma Menangkan MA”.

Berbeda dari warga lainnya, Dahlan nampak dalam sebuah video pernyataan yang menyatakan bahwa Ia membela Risma dan memilih Machfud Arifin.

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik itu, Dahlan menegaskan Ia sebagai warga Kota Surabaya yang marah jika Risma menjadi bahan hinaan.

Apalagi jika hal tersebut, menyangkut pembangunan di Ibukota provinsi Jawa Timur itu.

“Saya termasuk orang yang marah jika ada orang yang menjelek-jelekkan Bu Risma dalam kaitan pembangunan di Kota Surabaya, “tegas Dahlan.

Menurutnya, apa yang telah dikerjakan oleh Risma selama memimpin Kota Surabaya sudah baik.

Bahkan, Dahlan mengatakan akan kembali memilih Risma jika maju menjadi walikota.

Tapi, keinginan Dahlan tersebut tidak dapat terwujud lantaran Risma telah menjadi walikota dua periode.

Oleh karenanya, di Pilwali Surabaya 2020 kali ini, Ia memberikan dukungannya kepada Tokoh Pemimpin Kota Surabaya yang dikenal peduli, Cak Machfud (Cawalikota, Machfud Arifin, red).

Kendati Risma dikatakan telah menunjuk penerus yakni Eri Cahyadi, Dahlan menilai Cak Machfud lebih berkompeten untuk memimpin Kota Surabaya.

“Jika ada yang menanyakan kenapa saya memilih Cak Machfud, karena yang maju nanti bukan Bu Risma kalau Bu Risma ya saya pilih dan kita mencari pemimpin yang hebat bukan yang kalau orang Surabaya bilang mbok-mbok’en karena supaya Surabaya hebat, saya pilih pemimpin hebat, Pak Machfud Arifin, “pungkasnya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Pernyataan Tokoh Nasional, Dahlan Iskan ini merupakan salah satu bentuk perlawanan warga Kota Surabaya terhadap video nyanyian “Hancurkan Risma” di dunia maya menjadi viral.

Di dalam video tersebut sekumpulan warga merupakan pendukung dan simpatisan yang setia kepada PDI Perjuangan menyanyikan yel-yel “Hancurkan Risma”.

Terlihat, warga di dalam video ini lengkap mengenakan atribut paslon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Seolah-olah ingin menunjukkan jika paslon nomor 2 memiliki hubungan yang buruk dengan Walikota Risma.

Padahal, pada kenyataannya hubungan keduanya baik-baik saja dan tidak ada masalah sama sekali.

Dan disinyalir hal ini merupakan politik adu domba yang dilakukan oleh PDI Perjuangan untuk meningkatkan elektabilitas pasangan calon yang diusung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *