Pilkada Surabaya ditunda, RELAWAN LIA ISTIFHAMA : Tetap Bersama Warga Lawan Penyebaran Corona

 32 views

Relawan Surabaya Berlian saat aksi penyemprotan di SD. Yamussa Surabaya, Minggu (29/03/2020)

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (29/03/2020) | PUKUL 22.34 WIB

Mewabahnya coronavirus atau Covid-19 di kota surabaya akhir-akhir ini, telah menimbulkan keresahan bagi mayoritas warga kota.

Banyaknya permintaan warga kota kepada Lia Istifhama, agar dilakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer itu, mendapat perhatian dari Relawan Surabaya Berlian.

Sebagai bagian dari tim pemenangan bacawawali surabaya lia istifhama yang juga keponakan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini, untuk mendukung program pemerintah dengan aktif bersama masyarakat melawan Virus yang berasal dari Wuhan Cina itu.

Kepada Potretjatimdaily.com, saat konfirmasi usai melaksanakan aksi penyemprotan desinfektan, di SD. Yamassa Surabaya, Minggu (29/03/2020) lalu, ketua Relawan Surabaya Berlian, mengatakan, “Ini untuk dukung program pemerintah, murni aspirasi dari warga sendiri dan tidak ada pitisasi, ‘ tegasnya.

Saat Ditanya adanya tuduhan upaya mempolitisasi warga dari aksi bhakti sosial yang dilakukan selama ini, Menurut Ferry bahwa munculnya tuduhan itu pastinya sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang asal ngomong dan tanpa didasari dengan alasan yang kuat dan jelas.

“Tuduhan itu, pastinya dilakukan oleh orang yang tidak jelas. Buktinya, bisa dilihat sendiri, antusias dari warga tadi saat kita turun, ” jelasnya.

“Toh, Warga nantinya juga bakal tahu sendiri, bahwa ini murni permintaan dan tak ada politisasi warga, ” yakin ferry.

Berbicara soal aksi Baksos melawan penyebaran Virus Corona di Surabaya oleh Relawan Lia Istifhama, Lebih lanjut, Ferry As secara lengkap mengungkapkan, “Kurang lebih sudah ada 80 an lebih Wliayah Kelurahan di seluruh Kota Surabaya. Setelah kemarin di perkampungan warga, di wilayah Barata Jaya, kini giliran Lembaga pendidikan yang minta, ” tandasnya.

“Kali ini, giliran Yayasan SD. Yamassa Surabaya, ” tambah Ferry.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Jum’at (26/03/2020) siang, Relawan Surabaya Berlian beraksi melakukan penyemprotan desinfektan di pemukiman warga RT.02, RT.04 dan RT.06 di wilayah RW.06 Kelurahan Barata Jaya Kecamatan Gubeng Kota Surabaya.

Relawan Surabaya berlian bersama pak Herry (ketua RT.02/RW.06) dan pak Nonok (ketua RT.04/RW.06 Kelurahan Barata Jaya Kecamatan Gubeng Surabaya, Jum’at (26/03/2020)

Sementara itu, saat Disinggung terkait rencana penundaan Prosesi pilkada surabaya oleh KPU, Ferry As menyatakan bahwa Sebagai Relawan akan terus jalan, aktif dukung pemerintah dan tetap bersama warga kota dalam upaya melawan Covid-19 di Surabaya.

“(Jadi) Prinsipnya, Selagi masih ada Virus Corona, Selagi masih ada permintaan Warga, kita sebagai Relawan siap turun ke bawah, ” kata ferry.

“Masalah Corona, adalah masalah bersama. Biar Pilkada ditunda atau tidak, kita akan terus bersama warga melawan Virus Corona, ” pungkasnya.

Seperti telah diberitakan, penyebaran Virus Corona di Indonesia yang semakin meluas telah memaksa Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan berencana menunda pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *