PILWALI SURABAYA 2020 : Diterima Warga RW.6 “Kandang Banteng” Tambasari Surabaya, Ini Kata Ning Lia.

 75 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Selasa (27/8/2019) | 16.22 WIB

Ada yang berbeda di acara peringatan HUT RI Ke-74 Tahun, yang biasa rutin di selenggarakan oleh Pengurus Karang Taruna dan Warga RW.6 Karanggayam Tambaksari Surabaya tadi malam, senin (26/8/2019).

Pasalnya, di acara bazar rakyat yang mengambil lokasi di sekitaran gedung gelora sepuluh november tambaksari ini, hadir sebagai tamu kehormatan, sekaligus memotong pita tanda kegiatan dimulai adalah bacawali surabaya 2020 dari kalangan profesional, Lia Istifhama.

Seperti diketahui, selama ini Wilayah RW.6 dengan 19 RT binaan nya, adalah “Kandang Banteng” basis suara PDI-P Surabaya.

Ning Lia Sendiri, sapaan akrab Lia Istifhama, dalam sambutan nya, mengatakan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga RW.6 (Karang gayam-Tambaksari), yang telah bersedia mengundang saya”. buka nya.

“Dan juga sangat menerima saya, sampai saya serasa di rumah saya sendiri”. lanjut Pengurus Fatayat NU Jatim ini tegas.

Saat ditanya beberapa awak media, Ning Lia, Bacawali Kota Surabaya yang juga keponakan Khofifah Indar Parawansa mengatakan,

“Kegiatan Bazaar Rakyat seperti ini perlu terus dilestarikan dan dikembangkan, mengingat nilai-nilai sosial yang terkandung di dalam kegiatan seperti ini sangat lah banyak”.

Menurut Ning Lia, “Disamping masyarakat mendapatkan harga yang murah dan terjangkau, ada nilai silaturahmi, gotong-royong dan kekeluargaan yang bisa terjalin disini” papar nya.

Ning Lia berpesan, “Dan kepada adik-adik karang taruna, kita perlu mengenal nilai-nilai sosial yang memang menjadi ciri khas kepribadian bangsa kita” ujar mantan Semifinalis Ning Surabaya 2005 datar.

“Serta menjadi ciri khas warga asli kota surabaya”, pungkas Ning Lia Alumni Unair, IAIN Sunan Ampel dan STAI Taruna ini.

Hadir dalam pula pada acara kali ini, Ketua RT.1 sampai RT.19, pengurus Kartar RW.6 karanggayam, Ketua RW.6 Karanggayam, Babinsa Koramil Tambaksari, Babinkantibmas polsek Tambaksari, dan PKL Tambaksari.

Sementara itu,
Ditempat yang sama, Ketua Relawan Sahabat K1P Surabaya, Hamedi, menambahkan, “Ini (diterima nya) Ning Lia, ditengah-tengah warga di kandang banteng, adalah bukti nyata, adanya kecerdasaran warga kota surabaya dan sosok merakyat nya Ning Lia” ujar nya kepada awak media Potretjatimdaily.com.

Lanjut Hamedi, “Apalagi Ning Lia, itu pribadi yang Cerdas, Energik, Religius, Intelektual dan Amanah, sangat pas, menggantikan bu Risma” tambah mantan Koordinator Benowo Relawan Saya Surabaya 2015 ini,

“Surabaya hari ini, masih butuh sosok perempuan arek asli suroboyo, yang memahami sekaligus bisa ngayomi warga kota, sekaligus bersih dan cerdas ber inovasi” tambah mantan aktivis Pergerakan Rakyat untuk Reformasi Total (PRRT) 1998 ini.

“Semua itu diperlukan untuk meneruskan cita-cita bung karno dan raihan prestasi-prestasi yang sudah di koleksi oleh bu Risma” tutup kepala pasar sememi benowo surabaya ini lugas.

Kegiatan yang di kemas dalam bentuk bazar rakyat yang di meriahkan dengan penampilan kelompok musik jalanan dari kartar RW.6 Karanggayam ini, ditutup dengan foto bersama Ning Lia. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *