oleh

PILWALI SURABAYA 2020 : Makna Hari Kemerdekaan, Ini kata Ning Lia

-All Post-913 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Sabtu (17/8/2019) | 13.00 WIB

17 Agustus menjadi hari yang penuh makna buat seluruh bangsa Indonesia, karena di hari ini merupakan tonggak yang sangat bersejarah bagi Negara Republik Indonesia untuk merdeka dan terlepas dari segala bentuk belenggu penjajahan.

Memaknai arti kemerdekaan tak hanya terlepas dari penjajahan bangsa asing saja, namun Seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya zaman, seharusnya tak hanya negara yang merdeka melainkan seluruh rakyat dan tumpah darah Indonesia, harus ikut merasakan kemerdekaan yang sesugguhnya.

“Memaknai kemerdekaan dengan memaknai pentingnya membangun seduluran dengan semua pihak. bangsa yang besar ialah yang memiliki modal sosial besar pula. saling menghargai, saling toleransi, dan saling menjaga hubungan baik sesama, itu yang penting,” ungkap Lia Istifhama, ketua III STAI Taruna Surabaya ini, kepada potretjatimdaily.com, Sabtu (17/8/2019), disela-sela mengikuti acara pengibaran bendera di gedung negara grahadi surabaya bersama gubernur jatim, khofifah.

Ditambahkan Ning Lia, begitu aktivis perempuan ini biasa akrab dipanggil, ” Jangan sampai penyakit hati menjajah diri sendiri, sehingga kita tidak bisa mensyukuri semua keadaan merdeka di hari ini ” tegas nya.

” Bagaimanapun juga, tidak akan ada yang namanya kebahagiaan dan ketenangan, kalau kita hidup dalam masa peperangan apalagi penjajahan ” papar Ning Lia.

Disinggung bagaimana mengisi kemerdekaan, pengurus fatayat NU jatim ini menjelaskan, ” Selain itu, memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia jangan hanya sebatas seremonial dan hura-hura permainan rakyat saja “.

“Namun, lebih kepada bagaimana kita semua bisa memaknai kembali semangat nasionalisme para pahlawan yang telah berhasil membebaskan Indonesia dari belenggu penjajah,” ingat nya.

Pesan Ning Lia kepada generasi penerus bangsa,
” semua masyarakat khususnya generasi milenial, harus menjadikan momentum kemerdekaan ini sebagai ajang untuk memperdalam rasa nasionalisme “.

“Para milenial seperti aku, harus bisa meneladani perjuangan para pahlawan. Kita harus mengingat-ingat kembali jasa mereka,” pungkas calon walikota surabaya 2020 ini.
(AND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed