PILWALI SURABAYA 2020 : NING LIA Buka Lomba Perahu Layar Tradisional Di Pantai Cumpat Surabaya

 27 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Selasa (3/8/2019) | 12.04 WIB

Minggu (1/8/2019) siang, bertempat di Pantai Cumpat Taman Suroboyo Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak Surabaya, untuk memperingati HUT RI Ke 74, di gelar acara Lomba perahu layar tradisional.

Acara rutin tahunan, yang di gagas oleh Ketua RW.2, Samiadi Santoso ini, jadi semakin meriah dengan hadirnya, Bacawali Surabaya 2020, Lia Istifhama.

Ning Lia, sapaan Lia Istifhama, membuka secara resmi kompetisi yang di ikuti puluhan nelayan sebagai peserta, mereka tidak hanya berasal dari Kota surabaya saja, melainkan juga dari kabupaten gresik dan sidoarjo.

Ketua RW.2, Samiadi Santoso, mengatakan, “Lomba ini rutin kita adakan setiap tahun, disamping untuk memperingati kemerdekaan (HUT RI Ke 74), juga untuk menampilkan destinasi wisata tepi pantai surabaya” tambahnya.

Disinggung terkait kehadiran Ning Lia, aktivis Relawan Jokowi (REJO) Surabaya ini menambahkan, “Kita sudah lama kenal dengan Ning Lia, dan beliau itu sosok pemimpin perempuan, yang paling pas gantikan bu Risma (Walikota Surabaya)’.

“Karena Surabaya ini, masih butuh sosok pemimpin arek asli suroboyo, berjiwa ke ibuan, cerdas, amanah, dan merakyat seperti Ning Lia” tutup Samiaji.

Sementara itu, salah satu penonton, yang sengaja hadir dari kabupaten sidoarjo, Muksinin, mengatakan, “Kami sekeluarga, langganan tiap tahun hadir untuk melihat acara ini (lomba perahu layar) mas” ujarnya kepada potretjatimdaily.com.

Ditanya terkait rencana pencalonan Ning Lia,
“Kabar Ning Lia mau maju untuk Walikota Surabaya, Sudah sampai dan ramai jadi pembicaraan ditempat saya (di Sidoarjo)”.

“Bahkan saya yang bukan warga Surabaya, ikut senang mengikuti beritanya karema ayahnya Ning Lia terkenal, dulu jaman masih tiga partai, sering ceramah disana” tambah nya.

Menurut Muksinin, “Saya juga yakin Ning Lia ini bakale di Balai Kota ya (Jadi Walikota), Soale LIA ISTIFHAMA. Huruf A nya ada tiga, sama dengan jumlah huruf A di kata SURABAYA”, tutup warga Sawo Tratap Sidoarjo ini tegas.

Hadir pula pada kesempatan kali ini, antara lain camat bulak, budi setiawan, lurah kedung cowek, putut SH, perwakilan dinas pertanian Surabaya, linmas kota surabaya, Pol Airut, koramil Bulak, dan polsek Bulak Surabaya. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *