PILWALI SURABAYA 2020 : NING LIA, Hadiri Undangan Peringatan HUT RI Ke-74 Warga RW.6 “KANDANGE BANTENG” Tambaksari Surabaya.

 13 views

 

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Selasa (27/8/2019) | 15.18 WIB

Pengurus Karang Taruna & Warga RW.6 Karanggayam Tambaksari Surabaya, menggelar Bazar Rakyat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 tahun, Senin (26/8/2019) malam.

Acara yang terselenggara secara swadaya, bertempat di sekitaran Gedung Stadion Tambaksari Surabaya ini, semakin meriah dengan hadirnya, Lia Istifhama, bacawali kota surabaya 2020 mendatang.

Ketua RW.6 Karanggayam, Waji, mengatakan, “Alhamdulillah mas, akhirnya ning lia (panggilan akrab Lia Istifhama) mau datang di acara yang sederhana ini mas, berarti memang tidak salah info yang selama ini kita dengar bahwa ning Lia, itu orange merakyat” ujar nya kepada potretjatimdaily.com

Ditanya terkait dukungan pilwali surabaya, pria berkaca mata ini menambahkan, “Meskipun di sini (wilayah tambaksari) terkenal kandange banteng, kita (warga RW.6) tidak fanatik, tapi selalu terbuka dan bisa menerima semua calon asal merakyat”.

“Dan Alhamdulillah mas, seperti sampean lihat sendiri, antusias karang taruna, warga dan pengunjung kepada ning Lia, tinggi sekali” tambah Waji.

Menurut Waji, “Dan (Ning Lia) orange merakyat, buktinya beliau datang langsung turun, keliling ke pedagang di stand2 mereka. bahkan saat didaulat nyanyi, Ning Lia langsung bersedia,”.

Sementara itu, Dalam Pantauan Koordinator Relawan Surabaya Ceria, Sudarmanto, “Hampir semua pengunjung tak ada yang beranjak dari tempatnya, sampai ning Lia balik”

Lanjut Gus dar – nama akrab – Darmanto, “itu semua bukti bahwa Ning Lia itu merakyat dan bisa diterima warga di basis nya banteng (istilah untuk kantong suara PDI-P) di Surabaya” lanjut nya,

Disinggung alasan Relawan Surabaya mendukung Ning Lia, gus dar menjelaskan,”Saat ini surabaya masih layak di pimpin oleh seorang wanita pengganti bu risma, yg humanis tidak pemarah, pekerja keras dan energik” tegas nya.

“Apakah nantinya sebagai cawali atau wawali kita siap untuk mendukung. Karena kita tahu background beliau adalah dari pengurus Fatayat NU Jatim, sementara gubernurnya juga dari NU” ujar gus dar.

Harapan gus dar, “kita berharap supaya nantinya, kebijakannya bersinergi dengan gubernur maka sudah selayaknya beliau harus didukung supaya surabaya lebih baik dari sekarang”, pungkas gus Dar

Acara bazar rakyat yang juga menampilkan kreasi olah vokal di iringi oleh musik jalanan oleh karang taruna RW.6 karanggayam ini, ditutup dengan nyanyi bersama ning lia, warga, dan perwakilan karang taruna. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *