Pilwali Surabaya 2020 : PPP Jatim Dukung Duet Mahfud Arifin-Lia Istifhamah

 25 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (05/01/2020) | PUKUL 22.34 WIB

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur tidak main-main dalam memasang target menghadapi Pilkada serentak 2020 yang berlangsung di 19 kabupaten/kota di Jatim. Pasanya, partai berlambang ka’bah itu mentargetkan sapu bersih kemenangan di 19 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak mendatang.

“Pokoknya kita sapu bersih kemenangan di 19 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020. Yang penting pasangan calon yang diusung atau didukung PPP bisa menang,” ujar Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer disela peringatan HUT PPP ke 47 di kantor DPW PPP Jatim jalan Kendangsari Surabaya, Minggu (05/01/2020).

Dijelaskan Musyaffa’, PPP berpeluang mengusung kader sendiri hanya di dua daerah yakni Kab Situbondo dan Kab Sumenep karena perolehan kursinya cukup memenuhi persyaratan untuk mengusung calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah.

“Kalau di Pilkada tahun sebelumnya, PPP sukses menghantarkan kadernya menjadi Bupati di Jombang, Bangkalan dan Bondowoso. Maka di Pilkada 2020 prestasi itu bisa diulang di Kab Situbondo dan Kab Sumenep,” harap ketua Fraksi PPP DPRD Jatim.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan siapa kader PPP yang akan direkomendasi DPP untuk maju di pilkada Situbondo dan Sumenep. “Sekarang masih berproses di tingkat DPC, kemudian hasilnya nanti dibawa ke DPW dan dilanjutkan ke DPP untuk dimintakan rekmendasi, sebagaimana juklak dan juknis yang ada di PPP,” terang Musyaffa’.

Sementara untuk 17 daerah yang lain, pihaknya tetap mendorong kader PPP untuk berani maju baik sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah walaupun harus berkoalisi dengan partai-partai lain karena kursi yang dimiliki PPP tidak mencukupi.

“Tapi ingat, pasangan calon yang diusung PPP harus berpotensi besar menang, sebab PPP mentargetkan sapu bersih kemenangan sehingga kader internal dan eksternal tidak dibedakan asal bisa membawa kemenangan,” tegas Musyaffa’.

Secara khusus ia juga sangat mengapresiasi Ning Lia Istifhama bakal calon wakil walikota Surabaya putri dari tokoh PPP Jatim, KH Masjkur Hasjim yang terus menggalang komunikasi politik dengan berbagai elemen masyarakat dan sejumlah partai politik di Surabaya agar bisa mendapat tiket maju di Pilwalikota Surabaya 2020.

“PPP sadar hanya punya satu kursi di DPRD Kota Surabaya, sehingga dia harus bekerja keras untuk bisa merangkul dan meyakinkan partai koalisi supaya bisa mendapatkan tiket maju di Pilwalikota Surabaya,” pesan Musyaffa’ Noer.

Dari sisi kualitas dan jaringan, proses yang dilaporkan Ning Lia kepada PPP, lanjut Musyaffa’ cukup bagus. Terbukti dari hasil berbagai lembaga survey namanya juga masuk salah satu kandidat calon wakil walikota yang layak diperhitungkan.

“Ning Lia relatif masih muda dan dari kalangan perempuan sehingga pesaingnya juga tidak terlalu banyak untuk menjadi suksesor Tri Rismaharini. Kalau dia bisa berpasangan dengan Pak Mahfud Arifin itu bagus dan PPP akan mendukung,” dalihnya.

Ia juga menyayangkan Mahfud Arifin masih memandang sebelah mata PPP, mungkin karena hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kota Surabaya. “Saya tegaskan, PPP terbuka bagi kader maupun non kader, yang penting nantinya bisa memberikan kemenangan di Pilkada,” tambah Musyaffa’ Noer.

Berdasarkan hasil Rakorwil DPW Jatim, padangan umum DPC PPP Kota Surabaya menyerahkan pendaftaran calon walikota dan caln wakil walikota Surabaya diserahkan kepada DPW PPP Jatim. Karena itu dalam waktu dekat DPW akan memanggil DPC PPP Kota Surabaya untuk menindaklanjuti hasil Rakorwil di Kediri beberapa waktu lalu. (AND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *