PILWALI SURABAYA : Jika Machfud Arifin “Meminang’ Lia Istifhama

 10 views

Foto : Yusub Hidayat, Ketua Tim Pemenangan Lia Istifhama

Gendang telah ditabuhkan. Kontestasi Pilkada Surabaya 2020 mulai penuh dengan kandidat unggulan. Salah satunya Lia Istifhama. Tokoh perempuan Kota Pahlawan.

Berbagai prediksi muncul menyoroti kapasitas Ning Lia, sapaan akrab putra KH Masjkur Hasjim tersebut. Bahkan, Lia digadang menjadi pendamping Machfud Arifin untuk memimpin Kota Surabaya.

Yusub Hidayat, Ketua Tim Pemenangan Lia Istifahama melihat, jika kandidat yang mereka usung memiliki potensi besar untuk dilirik oleh semua calon walikota. Alasannya, karena Ning Lia memiliki modal sosial yang luar biasa.

“Sehingga tidak ada alasan untuk tidak running di Pilkada Surabaya 2020,” kata Yusub, Sabtu (29/02/2020).

Jika menggaet Lia, lanjut Yusub, Machfud Arifin maupun calon wali kota yang lain bakal mendapat beberapa keuntungan sekaligus.

Ning Lia Istifhama mempunyai basis kekuatan yang tidak dimiliki oleh calon lainnya. Dia tak bisa lepas dari benang merah akar rumput hingga tokoh besar Nahdlatul Ulama Surabaya.

Terlebih, kata Yusub, Ning Lia Istifhama adalah sosok perempuan dinamis, milenial, dan punya kemampuan intelektual. Jika Machfud menggaet Lia, Yusub memastikan jika kapasitas tersebut bakal mengawal menuju kemenangan.

Maka, prediksi merapatnya Lia ke Machfud Arifin ini dinilai sebagai sorotan dari pihak pengamat yang luar biasa.

“Orang mengetahui bahwa Lia adalah sosok yang cukup mengakar di kekuatan basis Nahdliyin. Orang tuanya sudah lama berkecimpung di Nahdlatul Ulama Kota Surabaya,” sambung Yusub menambahkan.

Dia melanjutkan, Ning Lia Istifhama memiliki tim sembilan yang terdiri dari para kiai dan tim negosiator untuk melakukan komunikasi politik. Sehingga Lia tidak bisa melangkah sendiri.

“Ning Lia sudah memiliki tim baik relawan hingga tim sembilan dan tim negosiasi untuk meyakinkan calon walikota bahwa Lia punya kekuatan yang luar biasa,” ungkap Yusub meyakinkan.

Bukan sekedar pada tim Machfud Arifin, tim negosiator saat ini juga sedang menggodok materi yang akan disampaikan kepada PDIP guna mengenalkan kapasitas Ning Lia Istifhama sebagai pendamping calon Wali Kota Surabaya salah satunya Machfud Arifin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *