Relawan “Saya Surabaya” Gelar Aksi Tolak Risma Maju Pilgub Jatim 2018

 10 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (05/01/2018) | PUKUL 13.33 WIB

Dalam tuntutannya, massa aksi tersebut meminta Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk tidak menggubris dorongan yang memintanya maju pada kontestasi Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Kami dari forum Relawan Saya Surabaya menolak Risma dilibatkan dalam Pilgub Jatim 2018. Risma harus menyelesaikan tugasnya sebagai wali kota karena masih banyak program penting yang belum terselesaikan,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Saya Surabaya, Hamedi, SE

Hamedi, menambahkan, dalam berbagai kesempatan, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu kerap menolak untuk dirinya terlibat dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Maka dari itu, Mantan Aktifis Reformasi 98 itu, meminta kepada semua pihak, terutama partai pengusung Risma untuk tidak memaksakan kehendak dalam meminta Risma terlibat dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Hamedi bahkan mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar lagi jika partai pengusung memaksa, hingga Risma mau maju dalam Pilgub Jayim 2018. Kalau ada yang memaksa Risma untuk maju, kami akan memobilisasi massa yang lebih banyak lagi untuk menolak keputusan tersebut,” kata Hamedi.

Sekretaris Paguyuban Pengelola Pasar Tradisional Jawa Timur ini, menegaskan, bahwa masyarakat Surabaya akan tetap menolak jika Risma maju dalam komtestasi Pilgub Jatim 2018.

Baik jika Risma dicalonkan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur sekalipun. “Jangan jadikan Risma sebagai alat politik atau tumbal politim kekuasaan yang mrnghalalkan segala cara,” tegas Hamedi..

Alumni Institut Pembangunan (IP) Surabaya ini merasa, masih banyak calon-calon pemimpin lain di Jawa Timur yang dirasanya layak dimajukan pada kontestasi Pilgub Jatim 2018. Maka dari itu, Imam berharap semua pihak menghargai dan membiarkan Risma untuk menyelesaikan tugasnya, hingga jabatannya sebagai wali kota berakhir.

“Ini bukan soal menang atau kalah dalam pertarungan politik. Tapi janganlah hanya karena pertarungan politik malah membuat masalah baru di tempat lain,” kata Pria yang juga Ketua Koperasi Pedagang Sememi Makmur Sejahtera Pasar Sememi Surabaya ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), publik dikejutkan dengan kabar mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur Jatim yang akan mendampingi Saifullah Yusuf, pada Pilgub Jatim 2018.

Kabar tersebut, memunculkan kembali spekulasi PDIP akan kembali menunjuk Risma untuk mendampingi Saifullah Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *