Sambutan Sosialisasi Keorganisasian, Hamedi, SE : Secara Substansi ada Kontribusi Sahabat K1P untuk Jatim

 19 views

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (04/04/2021) | PUKUL 09.08 WIB

Meski sempat mengalami pemindahan lokasi, yang awalnya direncanakan akan bertempat di Aula Gedung Putri Mijil, area Pendopo Alun-Alun Kabupaten, Jalan Pahlawan Gang IV, Bedilan, Gresik.

Akan tetapi, acara bertajuk Sosialisasi keorganisasian Sahabat K1P bersama Kemenkumhan Jatim itu, sukses digelar.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Gresik itu, digelar Di Hotel Saptanawa Gresik, Jalan Raya Arief Rahman Hakim Nomor 79 Gresik, Sabtu, 3 Maret 2021 lalu.

Dalam kesempatan ini, selain dihadiri oleh Ketua Umum Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya, Tim Penyuluh Kanwil Kemenkumham Jatim, dan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gresik periode tahun 2019-2024.

Turut hadir pula, perwakilan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Gresik, yaitu KODIM 0817 Gresik, POLRES Gresik, dan BAKESBANGPOL Pemda Gresik.

Dihadapan para tamu undangan yang hadir, Pradana, berharap pengurus DPC Sahabat K1P Gresik periode 2021-2024 yang baru saja dikukuhkan itu, untuk tetap berseiringan, bersinergi, dan berkolabolarasi dengan Pemda Gresik, dan Pemprov Jawa Timur.

“Sebagai bagian dari warga Gresik dan Masyarakat Jatim, Kita (Sahabat K1P Gresik) hadir, ikut mengawal sinergitas antara Nawa Karsanya Bupati Gus Yani dengan Program Nawa Bhati Satyanya Gubernur Khofifah , “ujarnya.

Menurut Pradana, nantinya sosialisasi ini, menjadi bekal berorganisasi yang lebih baik ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Hamedi, SE, menyampaikan, terdapat 5 hal terkait Organisasi Kemasyarakatan Sahabat K1P Surabaya, antara lain yang Pertama, Diilhami oleh Kesamaan Cara pandang, dukungan, dan kepentingan. Kedua, Diprakarsai oleh Paguyuban Pedagang Pasar Tradisional Jawa Timur.

“Ketiga, Dideklarasikan di Komplek Area Pasar Sememi, kecamatan Benowo, Kota Surabaya. Dan, Keempat, Organ Relawan pendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018, dan Pasangan calon Jokowi-Amin di Pilpres Tahun 2019 lalu”.

“Kelima, Didedikasikan untuk Masyarakat Jawa Timur yang Maju dan Sejahtera”.

Berbicara soal kontribusi Sahabat K1P untuk Masyarakat dan Pemprov Jatim.

Lebih lanjut, Hamedi, menjelaskan, ada 3 sumbangsih Sahabat K1P, diantaranya, yang pertama, Tergabung, sebagai Tim Navigasi Program Nawa Bhakti Satya.

Kedua, Memprakarsai dan menerbitkan Media Potretjatimdaily.dan tergabung dalam pokja Humas Pemprov Jatim.

Ketiga, bagian dari “Tim Spider Jatim 1” Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Dalam kesempatan ini, Kepengurusan Sahabat K1P Kabupaten Gresik masa bhakti tahun 2021-2024, merupakan Kepengurusan barisan pendukung Khofifah-Emil saat kontestasi Pilgub Jatim 2018 di tingkat kabupaten/kota kesepuluh, yang resmi dikukuhkan.

Adapun ke-9 DPC Se-Jatim, yang terlebih dahulu terbentuk, yaitu DPC Surabaya, DPC Batu, DPC Kab. Sidoarjo, DPC Kab. Kediri, dan DPC Kab. Blitar.

Berikutnya, DPC Kab. Mojokerto, DPC Kab. Malang, DPC Kab. Lamongan, dan DPC Kabupaten Tuban.

Prosesi pengukuhan, secara symbolis ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Organisasi oleh Hamedi kepada Ketua Sahabat K1P Kabupaten Gresik, Muhammad Adzan Pradana. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *