Setelah Dilantik, Pagar Nusa Jatim Selenggarakan Kejurda

 14 views

 

KAB.JOMBANG-POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (20/12/2019) | PUKUL 18.28 WIB

Kejuaraan Daerah Pagar Nusa pertama kali dalam periode Kh. Abdul Muchid, ketua PW Pagar Nusa Jatim, akhirnya terselenggara pada tanggal Jumat (20/12). Festival yang berlangsung tiga hari di GOR Pondok Pesantren Bahrul Ulum, diikuti kontingen dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur.

“Kejurda ini terselenggara dengan klasifikasi usia. Anak-anak, pra remaja, remaja, dan dewasa”, jelas Abdul Muchid, Ketua PW Pagar Nusa yang baru saja dilantik pada Minggu (27/10) lalu.

“Pada acara kali ini, kami sekaligus mengadakan rapat pimpinan wilayah”, pungkasnya. Dari jajaran pagar Nusa sendiri, terlihat HM. Sholahul ‘am Notobuwono (Gus Aam), HM. Mas’ud Adnan, Lia Istifhama, Nur Syamsiyah dan beberapa pengurus pagar Nusa Jatim lainnya.

Acara pembukaan Kejurda sendiri dihadiri oleh Supratomo, M.SI.

Gus Aam, selaku ketua panitia Kejurda kali ini, menjelaskan harapannya.

“Minimal kita berusaha agar pencak tradisional tetep bertahan. Jangan sampai kalah dengan yang import. Dan pagar nusa sendiri bukan hanya kultur NU, tapi juga asli kultur Indonesia. Harapan kami ya bisa diadakan setiap tahun”, terang Gus Aam, Wakil Ketua PW. Pagarnusa Jatim yang juga Katib Majelis Pengasuh PP. Bahrul Ulum. (Solikhin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *