Tim Relawan Cak Firman Ziarah ke Makam Sunan Ampel

 9 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (19/12/2019) | PUKUL 03.18 WIB

Rombongan Tim Relawan Bakal Calon Walikota Surabaya Firman Syah Ali (Cak Firman) tadi malam ziarah ke makam Sunan Ampel.

Rombongan pendukung keponakanan Mahfud MD ini mengawali kegiatan dengan sholat Isya’ berjamaah di Masjid Agung Sunan Ampel (MASA), langsung dilanjut tahlilan dan dzikir berjamaah di kompleks makam sunan Ampel dan terakhir ditutup dengan acara blusukan ke para pedagang sekitaran ampel.

Dalam blusukan tersebut, Ustad Zahriyadi memperkenalkan Cak Firman, kemudian ngobrol santai dari toko ke toko dan dari lapak ke lapak. Sebagian pedagang mengaku sudah mengenal cak Firman dari pemberitaan media.

Salah satu relawan, Ustad Zahriyadi yang akrab disapa Kornel menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ziarah tersebut adalah mendoakan Kanjeng Sunan Ampel dan berdoa kepada Allah SWT agar Tim Relawan Cak Firman senantiasa diridlhoi, dilindungi dan dibimbing Allah SWT, diberi kesehatan, kekuatan dan kekompakan dalam perjuangan memenangkan Cak Firman.

Ustad Kornel menjelaskan bahwa dalam masa perjuangan seperti ini semua anggota tim relawan memang harus dekat dengan Tuhan, harus selalu meminta lindungan dan bimbingan agar tidak terjerumus ke dalam praktik politik kotor.

Diantara praktik politik kotor yang ingin dihindari oleh tim relawan Cak Firman, adalah black campaign, hoax, money politic, ujaran kebencian, rekayasa polling dan lain-lain.

“Kita ingin memperjuangkan figur baik ini dengan cara-cara baik” pungkas Ustad Kornel.

Sementara itu, Cak Firman menyampaikan bahwa di era kepemimpinannya kelak wisata reliji di surabaya akan semakin dikembangkan dan ditingkatkan.

Cak Firman punya gagasan wisata reliji dual track, di mana wisata reliji akan dikemas satu paket dengan wisata non reliji, misalnya wisata belanja, wisata IT, wisata edukasi, wisata flora-fauna atau lainnya. (Basuki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *