TP Ta’miriyah Surabaya bangun Tempat Pengasuhan dan Pendidikan Anak (TPPA) dua lantai

 55 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (06/01/2020) | PUKUL 09.09 WIB

Hari ini Taman Pendidikan Ta’miriyah Surabaya melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama gedung Taman Pengasuhan dan Pendidikan Anak (TPPA) di lingkungan Taman Pendidikan Ta’miriyah Kemayoran Surabaya. Peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sudarminto.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 hingga jam 08.23, tampak Ketua Yayasan Ta’mirul Masjid Agung Kemayoran Surabaya, H Moh Natsir beserta segenap pimpinan Taman Pendidikan Ta’miriyah mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Surabaya dan turut meletakkan batu pertama.

Latar belakang Taman Pendidikan Ta’miriyah membangun TPPA adalah karena banyak orang tua sibuk di kota Surabaya yang butuh tempat pengasuhan dan pendidikan anak yang aman, nyaman dan islami untuk anak-anaknya. Tidak sekedar mengasuh tapi juga mendidik anak untuk mandiri dan relijius.

Kepala TPPA Ta’miriyah, Ustazah Hesti Purwaningsih SPd menginginkan anak-anak asuh merasa nyaman seperti di rumah sendiri namun tetap mendapatkan pembinaan karakter dan keilmuan. Taman Pengasuhan ini juga akan dilengkapi dengan CCTV agar orang tua semakin merasa aman dan tenang selama anaknya berada di dalam TPA tersebut.

“Siapapun boleh nitip anak di sini, baik murid ta’miriyah maupun bukan murid ta’miriyah, tapi khusus murid ta’miriyah nanti kami beri diskon khusus” ucap Ibu tiga anak ini.

Sementara itu Ketua Komite KB-TK Ta’miriyah, Herni Sugiyanti mengajak masyarakat Surabaya terutama ibu-ibu pekerja yang membutuhkan tempat penitipan anak selama jam kerja, kali ini tidak perlu bingung, karena Taman Pendidikan Ta’miriyah telah menyediakan TPPA yang aman, bersih, nyaman dan relijius. “lokasi TPPA Ta’miriyah ini sangat strategis, mudah dijangkau, dekat dengan pusat pemerintahan dan perkantoran, serta dilayani oleh para ustazah dan pengasuh yang sangat profesional dan berpengalaman dibidangnya, apalagi saat ini sedang dibangun gedung khusus TPPA dua lantai, yang pasti akan membuat suasana semakin aman dan nyaman untuk anak-anak, pokoknya recomended” ucap ASN Kantor Gubernur Jawa Timur ini.

Bakal Calon Walikota Surabaya Firman Syah Ali yang hadir sebagai Wali Murid dalam kegiatan ini, mengaku bangga akan akselerasi pembangunan Taman Pendidikan Ta’miriyah. “Selain pembangunan gedung TPPA, saat ini Ta’miriyah sedang mempersiapkan pembangunan tower 17 lantai, sebagai Pengurus Harian LP Ma’arif NU, saya sangat bangga lembaga pendidikan Nahdliyyin bisa maju pesat seperti ini. Mari hilangkan kesan bahwa kaum Nahdliyyin sulit diajak maju dan kumuh. Semoga TP Ta’miriyah semakin cemerlang” pungkas Keponakan Menkopolhukam RI Mahfud MD yang sudah mendaftarkan diri di Partai Gerindra, Nasdem dan PSI ini. (Fara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *