Pilwali Surabaya di Tengah Antisipasi Virus Corona, Relawan Ning Lia Pilih Door to Door

 9 views

Hamedi, SE, Relawan Pendukung Ning Lia bersama KH. Minun Latief, Anggota DPRD Surabaya dari PKB

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (15/03/2020) | PUKUL 22.34 WIB

Guna menjaga eksistensi silaturahmi dalam berproses “running” diajang pilwali Surabaya 2020 mendatang, Relawan pendukung Bacawawali Lia Istifhama atau akrab disapa Ning Lia, gelar silaturahmi secara personal.

Kali ini, salah satu Relawan Ning Lia, Hamedi bersilaturahmi door to door di kediaman KH. Aminun Latief, Anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Jalan Dukuh Sumber Sari RT.02/RW.02 Desa Sumberrejo Surabaya, Minggu (15/03/2020) malam.

Ditemui disela-sela acara silaturahmi, Hamedi mengatakan, “Sebagai relawan, Kita harus terus berproses. Jadi walau ada Virus Corona Ikhtiar Silaturahmi harus tetap jalan, ” ujarnya kepada potretjatimdaily.com.

Sebab, Menurut Hamedi dengan adanya ancaman dari Covid-19 atau Coronavirus tak boleh dibikin panik, namun, harus tetap selalu diwaspadai segala bentuk proses penyebarannya.

“Sesuai arahan dari Ibu Khofifah (Gubernur Jatim, Red) agar jangan panik, namun harus tetap waspada. Tetap beraktivitas seperti biasa dan jangan terhenti hanya karena Virus Corona”, kata hamedi.

Bahkan, lebih lanjut Mantan Aktifis Pro Reformasi ’98 Jawa Timur ini menambahkan, “Sama seperti saat berproses dalam Pilwali ini, silaturahmi itu harus jalan terus. Namun, harus tetap waspada, hindari kontak fisik secara massal, maka bersilaturahminya secara personal, door to door,” ungkapnya.

Saat ditanya soal tujuan dari Acara Silaturahmi ini untuk mendapatkan dukungan bagi Ning Lia,

Hamedi dengan tegas menyatakan bahwa Kedatangannya di kediaman politikus Partai besutan Muhaimin Iskandar Kota Surabaya itu adalah murni menjaga Jalinan Silaturahmi yang lama telah terbangun.

“Ini murni Silaturahmi, sedangkan soal dukungan itu urusan nanti,” tegas Ketua Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya ini sambil tersenyum.

“Jadi Ini nggak ada hubungannya dengan acara dukung mendukung bakal calon ya. Kita sudah lama saling mengenal dan juga kebetulan bertempat tinggal dalam satu kecamatan yang sama, maka nya kita sering (Silaturahmi) kesini”, ulasnya.

“(Dan) Sebagai generasi milenial, Kita belajar banyak dari abah minun. Sebab, beliau itu bukan hanya sosok seorang politikus yang humble, namun juga seorang mubaligh yang mumpuni, ” pungkas Hamedi.

Sementara itu, Aminun Latief sangat mengapresiasi silaturahmi dari salah satu relawan pendukung ning lia ini.

Disinggung terkait pencalonan Ning lia, Anggota DPRD Kota Surabaya dua periode ini menyampaikan rasa apresiasinya,

“Secara pribadi, saya bangga, ada anak muda yang berani tampil maju di pilwali. Karena, pada prinsipnya sebagai sesama warga Nahdliyin, tentunya, sangat menginginkan ada kaum nahdliyin yang duduk di pemerintahan kota,” tandasnya.

Terakhir, kepada Ning Lia, mantan Camat Sambikerep Kota Surabaya ini berpesan,

“Dan titip pesan untuk ning lia, agar terus istiqomah dalam berproses dan terus jaga silaturahmi. Insyaallah, (bahwa) Hasil itu tak akan pernah mendustai usaha, ” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *