oleh

Hadiri Tasyakuran HUT KOSGORO 57 ke-62, NING LIA : Ridwan Hisjam, sosok Pemimpin yang Egaliter dan Low Profile

-All Post-716 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (25/11/2019) | PUKUL 23.48 WIB

Lia Istifhama, Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya yang hadir memenuhi undangan itu, mendapat kehormatan, saat menerima sepiring nasi kuning dari tumpeng di acara Bedah Buku “Reformasi Paradigma Baru Partai Golkar” dan Tasyakuran HUT KOSGORO 57, ke-62 di Hotel Elmi Surabaya, Minggu (24/11/2019) lalu.

Nasi kuning itu diberikan langsung oleh Ketua KOSGORO 57 Jawa Timur, Yusuf Husni disaksikan juga oleh Ridwan Hisjam yang juga anggota DPR-RI dari Dapil Jawa Timur, serta sesepuh lainnya.

Ning Lia, biasa akrab Dosen, yang juga aktivis perempuan Nahdlatul Ulama itu disapa, bersyukur mendapatkan kehormatan menerima potongan nasi tumpeng dari Ridwan Hisjam dan juga Yusuf Husni.

“Tentunya saya bersyukur dan berterimakasih kepada beliau (Ridwan Hisjam). Beliau orang yang egaliter, sangat menghargai orang termasuk kepada saya dan Mbak Dwi (Dwi Astutik) yang sama-sama mendapatkan nasi tumpeng yang sama,” ujarnya kepada awak media Potretjatimdaily.com.

Lanjut Ning Lia, sosok Ridwan Hisjam memberikan respon positif dan memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk menjadi pemimpin.

“Kalau saya menilai, beliau itu bukan tipe orang yang kemaruk (rakus) pada kekuasaan, sebaliknya selalu memberi kesempatan orang lain untuk maju,” lanjutnya.

Lia pun bercerita, kedekatannya dengan sosok tersebut sejak dia kecil. Selain, anaknya teman sekolah juga karena RH adalah teman ayahnya saat menjadi anggota dewan, dan dikenal sebagai orang yang ramah.

Kandidat Doktor UINSA Surabaya ini, menambahkan, “Kebetulan putri beliau yang almarhum adalah dokter cantik, namanya Pipit, adalah teman SMA saya di SMAN 16 dan pak Ridlwan sendiri merupakan teman karib ayah saya, dan juga tetangga di Wonocolo. Jadi banyak keterkaitan termasuk dengan fajar putra beliau, Alhamdulillah juga berkawan sejak Pilgub karena fajar merupakan salah satu loyalis budhe Khofifah”, ucapnya.

“(Kalau) ketemu itu selalu bilang, sampaikan salam saya buat ayahmu, itu kalimat yang saya ingat, beliau sangat ramah,” kata Ning Lia.

Anak mantan anggota DPRD Jatim dari Fraksi PPP, KH. Hasyim Masykur itu, juga mengaku ikut berdoa untuk kesuksesan RH agar bisa menjadi ketua partai Golkar, ke depan.

Ning Lia berharap, “Semoga pak Ridlwan semakin melejit, terutama di kancah nasional. Dulu beliau sempat ramai diperbincangkan dalam Pilgub Jatim. Nah, semoga ke depan ramai diperbincangkan sebagai Ketum Golkar”, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lia Istifhamah, yang juga keponakan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa itu adalah bacawawali surabaya, yang akan maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 lewat PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ridwan Hisjam (RH), anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur, yang belakangan ini, namanya santer disebut – sebut akan mencalonkan diri sebagai ketum Partai Golkar. Dimana nantinya, Nama Ridwan Hisjam akan bersaing ketat dengan nama caketum lain dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, yang rencananya akan digelar di Jakarta, 4 – 6 Desember 2019 mendatang. (AND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed