oleh

Hari ini, 36 Petak Pasar “Beras” Bendul Merisi Surabaya Ludes Terbakar

-All Post-949 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (16/11/2019) | PUKUL 16.38 WIB

Kota Surabaya kembali dilanda bencana kebakaran. Setelah beberapa hari yang lalu peristiwa serupa terjadi di sekitar kawasan Pasar Tradisional Rungkut, Kali ini, giliran Pasar Bendul Merisi Surabaya, Sabtu (16/11/2019) pagi ini, yang harus merasakan amukan si jago merah ini.

Menurut keterangan salah satu saksi mata, Hasan, Api mulai terlihat pukul 10.30 waktu setempat itu, diduga berasal dari aksi bakar-bakar sampah di sisi luar tembok bangunan Pasar milik PD Surya Surabaya yang memanfaatkan lahan milik PJKA tersebut.

Kobaran api semakin membesar dan menyulut kabel listrik yang berada di atas tembok pasar itu, melahap habis 36 Petak Pasar yang sehari-harinya menyediakan komoditi Beras bagi warga surabaya dan sekitarnya itu.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, tak ada korban jiwa, namun total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun, Petak-Petak Pasar yang mengalami kerusakan, antara lain terletak di BM 1 dan Petak no 1 – 12 (Area bongkar Muat Kelapa), BM 2, milik H Abdul Mukti (Area Parkir Mobil), Petak no 15, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 24, 25, 26 dan no. 27, ludes terbakar.

Selanjutnya, Petak no 13 dan no. 36, terbakar sebesar 50%. Sedangkan, Sisa petak yang lain masih bisa diselamatkan utuh dan masih bisa ditempati dan digunakan aktifitas berdagang kembali.

Sementara itu, Dinas Kebakaran Kota Surabaya, begitu menerima kabar melalui Commad Center pada pukul 10.33, dengan sigap meluncur ke Lokasi Kejadian di Pasar yang terletak di Jalan Bendul Merisi, RT. 01/RW. 08 Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo Surabaya itu.

Tampak pula di lokasi kebakaran tersebut, Petugas dari Instansi terkait, diantaranya BPB Linmas Surabaya, Pos Terpadu Wilayah Selatan, TGC Selatan, Ambulance PMI, Kasatgas se Kec Wonokromo, Polsek Wonokromo, Praja Wonokromo, Satpol PP Surabaya, Tim Inafis Polrestabes Surabaya dan PLN Surabaya, yang bahu membahu memadamkan api. (ARB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed