oleh

Hasil Survei Poltracking : Machfud-Mujiaman Unggul Telak dari Eri-Armuji

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (02/11/2020) | PUKUL 08.06 WIB

Sedikit bertolak belakang dengan hasil survei yang lain, Lembaga Survey politik Independen Poltracking Indonesia merilis hasil survei elektabilitas paslon di Pilkada Surabaya 2020 menyebutkan Machfud Arifin-Mujiaman paslon nomor urut 2 unggul jauh dari seterunya Eri Cahyadi-Armuji.

Lebih lanjut, Dalam paparannya, Masduri, Peneliti Poltracking Indonesia menjelaskan bahwa survei digelar survei pada 19-23 Oktober 2020 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.200 responden dengan margin of error +/- 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%. Klaster survei ini menjangkau 31 kecamatan di seluruh Kota Surabaya secara proporsional berdasarkan data jumlah populasi pemilih terakhir.

Dari hasil survei Poltracking Indonesia menyebutkan Eri Cahyadi – Armuji paslon nomor urut 1 dipilih oleh 34,1% sedang Machfud Arifin – Mujiaman paslon nomor urut 2 dipilih oleh 51,7%. Yang belum menentukan pilihan adalah 9,2% dan yang merahasiakan pilihannya di angka 5%, ujar Masduri di Hotel Novotel Surabaya, Senin (02/11/2020).

“Pertama, survei ini menunjukkan bahwa berdasarkan pertanyaan dengan simulasi surat suara, elektabilitas pasangan Machfud Arifin-Mujiaman 51,7 persen. Unggul dari pasangan Eri Cahyadi-Armuji 34,1 persen,” tambahnya.

Untuk survei yang memberikan pertanyaan kandidat tunggal Wali Kota Surabaya atau tidak berpasangan, elektabilitas Machfud Arifin 51,9 persen tetap masih ungguli Eri Cahyadi dengan elektabilitas individunya sebesar 34,3 persen. Dengan pemilih yang merahasiakan jawabannya berjumlah 6 persen dan yang belum menjawab sebanyak 7,8 persen. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed