oleh

Hudaifah Siap Gantikan Kursi Gus Yani di DPRD Gresik

Calon Anggota Legislatif PKB Dapil VIII, Hudaifah Siap Gantikan Kursi Gus Yani di DPRD Gresik, Jawa Timur

KAB.GRESIK | POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (12/02/2021) | PUKUL 19.07 WIB

PEMERINTAHAN | Caleg PKB dari dapil VIII, Hudaifah berpeluang menjadi anggota DPRD Gresik. Dia menjadi kandidat PAW (Pergantian Antar Waktu) menggantikan kursi Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang saat itu mengundurkan diri dari parlemen karena menjadi calon bupati.

DPC PKB Gresik memilih Hudaifah karena secara administratif memenuhi syarat untuk menggantikan Gus Yani meski berbeda dapil. Hal ini dibenarkan Sekretaris DPC PKB, Imron Rosyadi.

“Udah kami usulkan hal ini bedasarkan telaah. Kalau DPC sudah bersurat soal PAW, dan surat dari pimpinan dewan sudah ke KPU Gresik,” katanya pada Jumat (12/02/2021).

Imron menyatakan, sebelumnya Caleg PKB dari dapil III (Cerme dan Duduksampean) yang mendapatkan urutan ketiga sempat berpelung jadi anggota dewan, namun yang bersangkutan tak bersedia.

“Sudah positif dari dapil Manyar, (Hidaifah, red) semua sudah ditelaah dan sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Terkait progres kapan bakal ada PAW, Imron menyatakan belum tahu. Sebab, hal ini merupakan wewenang pimpinan dewan yang akan beraurat ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dengan tembusan KPU.

“Tinggal mekanisme administratif DPRD. Terkait progres kapan PAW dilakukan ini wewenang pimpinan dengan pemberitahuan ke KPU dulu, kemudian baru ke Gubernur,” terangnya, menambahkan.

Sementara itu Ketua DPRD Gresik Muh Abdul Qodir mengaku pihaknya sudah menerima surat usulan PAW Fandi Akhmad Yani dari DPC PKB. “Iya benar. Bu Hudaifah yang diusulkan menggantikan Pak Fandi Akhmad Yani,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sudah mengirim surat ke KPUD Gresik untuk dilakukan verifikasi. “Untuk memastikan sudah sesuai aturan yang ada,” ungkapnya menanggapi proses PAW pengganti Gus Yani di DPRD Gresik, yakni Hudaifah. (Jhon Oi/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed