oleh

HUMOR GUS DUR : Celana Dalam

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (09/09/2020) | PUKUL 07.06 WIB

Ketika Gus Dur masih kuliah di Mesir, Ia kedatangan tamu dari Indonesia. Tamu yang kini menjadi pengasuh pesantren terkenal di Jawa Timur ini datang ke tempat Gus Dur dan teman-temannya di Mesir.

Seperti lumrahnya seorang tuan rumah, Gus Dur dan teman-teman kemudian sibuk menjamu teman yang datang dari jauh itu.

Gus Dur kemudian mengeluarkan piring dan gelas, maksudnya untuk tempat makanan dan minuman. Sang tamu, seperti biasa menunggu Gus Dur dan teman-temannya yang sibuk mau menghidangkan minuman dari makanan itu.

Tapi betapa kagetnya si tamu ketika menyaksikan Gus Dur melap gelas-gelas dan piring itu dengan celana dalam. Sebaliknya, Gus Dur dan teman-teman malah tenang-tenang saja.

Begitu kue dan minuman disajikan, si tamu dipersilahkan menikmati hidangan tersebut. Si tamu serba salah.

Mau minun jijik, tetapi kalau ditolak rasanya tidak mungkin. Kemudian dengan sangat terpaksa si tamu menikmati juga hidangan tersebut.

Namun tak lama berselang Ia langsung muntah-muntah. Ia ingat kain yang dipakai untuk mengelap piring dan gelas tadi, yang tidak lain adalah celana dalam.

Menyaksikan Tamunya yang ‘KO’ tersebut, Gus Dur mulai tanggap. Lalu berkata, “Anda ini terlalu melihat sesuatu dari segi luarnya saja, tidak mau melihat substansinya,” Si tamu tertegun.

“Celana dalam ini belum pernah saya pakai. Ini baru saya beli, jadi masih baru, “Kata Gus Dur sambil tertawa.

Alfatihah buat Gus Dur…(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed