oleh

Ikuti Penjaringan Partai NasDem, NING LIA : Tampung aspirasi relawan dan Jalin Silaturahmi politik

-All Post-857 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
SELASA (24/09/2019) | 13.30 WIB

Bertempat di Kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Surabaya, jalan Pandegiling No. 194, Senin (23/09/2019) siang, Secara resmi Partai Nasdem membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) dan bakal calon wakil kepala daerah (bacawakada) Surabaya Tahun 2020-2025.

Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kota Surabaya, M. Jauhari, mengatakan, “Sesuai Peraturan Organisasi Nomor 06 Tahun 2019, Tahapan penjaringan bacawali dan bacawawali Kota Surabaya akan di mulai Senin, 23 september 2019 dengan batas akhir 23 Oktober 2019” tegasnya.

Menurut M. Jauhari, “Kita akan seleksi para bakal calon dengan lima kriteria”.

“Kita akan lihat sejauhmana tingkat popularitas, akseptabilitas, kesukaan masyarakat, elektabilitas, kemampuan mobilisasi masyarakat, baru dirangking 3 besar yang akan diajukan namanya ke DPP untuk dimintakan rekom,” ungkap mantan wakil ketua bidang kaderisasi IPPU Kota Surabaya ini.

M. Jauhari menambahkan, “Sampai pukul 16.00 WIB sore ini, sudah ada lima orang bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran adalah Vicensus Awey (internal NasDem), Gus Ali Azhara (pengusaha property), Hariyanto (ketua Peradi Surabaya), Gunawan (caleg PSI) dan Lia Istifhama (pengurus PW Fatayat NU Jatim),” pungkasnya.

TAMPUNG ASPIRASI RELAWAN & JALIN SILATURAHMI POLITIK

Sementara itu, saat di konfirmasi potretjatimdaily.com, melalui telepon selularnya, Lia Istifhama menyampaikan, “Jadi yang ambil formulir adalah relawan yang kebetulan loyalis Partai NasDem” jelasnya.

Ning Lia, sapaan akrab Lia Istifhamah, menegaskan, “Ini semua bentuk menghargai relawan dan juga menjalin komunikasi serta silturahmi politik”.

“Tentunya kedepan Kota Surabaya memang harus terbangun karena sinergitas semua pihak” lanjut semifinalis ning surabaya 2005 ini.

Bakal Cawali Surabaya 2020 penggagas program Nawa Tirta ini, menambahkan, “Jadi siapa saja yang kelak menjadi pemimpin di surabaya, tentunya (harus) memulai semua ikhtiar membangun surabaya dengan membangun silaturahmi yang baik, yaitu dengan semangat seduluran”.

“Dan hal ini (semangat Seduluran) sesuai dengan salah satu poin dalam Program nawa tirta” tutup kandidat Doktor UINSA Surabaya ini lugas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ning Lia juga ikut penjaringan sebagai cawawali surabaya melalui PDI Perjuangan dengan menghadiri fit and proper test di kantor DPD PDI P Jatim, jalan Kendangsari Industri Surabaya, Rabu (18/09/2019) lalu. ( AND ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed