oleh

Jelang New Normal di Kota Surabaya, Pedagang Pasar Sememi bentuk Germas Pasar Tangguh Semeru.

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (18/06/2020) | PUKUL 22.56 WIB

Memasuki Era Tatanan Baru (New Normal) di Kota Surabaya, Pedagang Pasar Sememi Surabaya Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo dibawah bimbingan Kapolsekta Benowo sepakat membentuk Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat Pasar Tangguh Semeru.

Bertempat di Pasar Tradisional Sememi Surabaya, Jalan Raya Bandarejo Nomor 1 Benowo Surabaya, melalui Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kapolsek Benowo, AKBP. Hakim, telah terpilih secara aklamasi, Hamedi, SE sebagai ketua Pasar Tangguh Semeru Pasar Sememi Kota Surabaya, Kamis (18/06/2020).

Ditemui usai terpilih, Hamedi, SE menyatakan apresiasinya kepada kapolsek benowo atas bimbingan dan arahannya dalam meningkatkan peran serta aktif pedagang pasar untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona khususnya di lingkungan Pasar Sememi Surabaya.

“Terima kasih buat Kapolsek Benowo, yang telah tanpa lelah membimbing kami, dalam meningkatkan peran pedagang dalam upaya melawan Pandemi Covid-19, “ujarnya kepada potretjatimdaily.com, Kamis (18/06/2020) siang.

Hamedi, SE, Ketua Koperasi Pedagang Sememi Makmur Sejahtera bersama AKBP. Hakim, Kapolsek Benowo saat mengunjungi pasar sememi surabaya di Jalan Raya Bandarejo Surabaya, Kamis (18/06/2020) siang.

Saat Berbicara soal Pasar Tangguh Semeru, Hamedi, SE menambahkan, “Nanti didalam kepengurusan Pasar Tangguh Semeru akan ada beberapa satuan tugas dengan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona dilingkungan pasar, “tambah Ketua Koperasi Pedagang Sememi Makmur Sejahtera Pasar Sememi Surabaya tersebut.

“Semua ini, akan menjadi satu ikhtiar, untuk kesehatan pribadi pedagang itu sendiri dalam memasuki New Normal ditengah Pandemi Covid-19 di Surabaya, “pungkas Ketua Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya itu.

Sementara itu, Kapolsekta Benowo, AKBP. Hakim, mengatakan bahwa Pasar tangguh semeru Pasar Sememi Benowo ini adalah Gerakan Masyarakat hidup sehat yang kedua setelah Pasar Tangguh Semeru Pasar Induk Oso Wilangun Benowo Surabaya.

“Pasar Tangguh Semeru Pasar Sememi ini, yang kedua setelah Pasar Induk Oso Wilangun. Dan Ini memang murni dari peran serta aktif pedagang untuk melawan virus corona dilingkungan pasar, “kata Mantan Kapolsek Karangbinangun Kabupaten Lamongan ini.

Lebih lanjut Hakim mengungkapkan bahwa dengan telah terbentuknya Pasar Tangguh Semeru ini, akan menambah aksi Gerakan Masyarakat Hidup sehat di Kecamatan Benowo, diantaranya : Kampung Tangguh Semeru, Pondok Pesantren Tangguh Semeru dan Perusahaan Tangguh Semeru. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed