oleh

Jelang PON 2020, KONI bersholawat bersama Abuya Zainuddin Husni

-All Post-290 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (24/12/2019) | PUKUL 08.55 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mengggelar Istighotsah dalam tajuk “Pembinaan Mental dan Spiritual Atlet Puslatda Jatim 100-IV dan Istighotsah menuju PON 2020” di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Senin Malam (23/12/2019).

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk permohonan kepada Tuhan agar diberi keselamatan dan kemenangan dalam PON 2020 mendatang.

“Doa ini sebenarnya untuk backup spiritual kepada atlet kita dan keluarga besar KONI keseluruhan. Dalam laga PON berprestasi, bisa membawa nama baik Jatim. Spiritualisme ini perlu untuk menguatkan batin kita, menguatkan konfidensi kita, dan menghilangkan arogansi atau kesombongan kepada lawan-lawan kita nanti,” imbuhnya.

Acara pembinaan Mental Spiritual Atlet tersebut dipimpin oleh Abuya Al-Arif Billah KH R Zainuddin Husni, Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub Asemrowo sekaligus Pimpinan Majelis Dzikir Tarbiyatul Qulub.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini Bakal Calon Walikota Surabaya Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman. Terkait kehadiran Cak Firman, Abuya KHR Zainuddin Husni menyebutkan bahwa Cak Firman memanglah anggota Majelis Dzikir Tarbiyatul Qulub, sehingga dimanapun ada kegiatan Tarbiyatul Qulub, di situ Cak Firman Hadir. “Gus Firman ini santri saya, dia anggota Majelis Dzikir Tarbiyatul Qulub, jadi selalu hadir dalam semua kegiatan Tarbiyatul Qulub” ucap KHR Zainuddin Husni.

Acara Bimbingan Mental dan Spiritual yang dipompin oleh Abuya KHR Zainuddin Husni berlangsung sangat khidmat, hadirin berbusana putih-putih kompak melantunkan sholawat, dzikir dan doa. Para pimpinan KONI, atlet dan pelatih terlihat sangat khusyu’ mengamini semua doa yang dibacakan KHR Zainuddin Husni.

“Semoga atlet jawa timur berhasil merebut kemenangan dalam PON 2020, serta diberi keselamatan, aamiin” pungkas KHR Zainuddin Husni. (Fara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed