oleh

Ketua STIAPAS ajak Wisudawan harus TOKCER

-All Post-478 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (07/12/2019) | PUKUL 23.45 WIB

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Panglim Sudirman Surabaya ( STIAPAS) Drs. Budi Hasan, M.Si mewisuda 63 lulusan Strata satu Program Studi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis.

Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya Rapat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Panglima Sudirman Surabaya Dengan Acara tunggal Prosesi Wisuda Sarjana ke 23 diselenggarakan pada Sabtu (7/11/2019) . Wisuda kali ini dihadiri oleh Kepala LL DIKTI Wilyah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dalam Sambutnya ia memuji Kampus STIAPAS yang mempunyai Akreditasi “B” ( Sangat Baik). Ia juga memberikan nasihat kepada Wisudawan dengan mengutip Ilmuwan Prancis “ Dunia ini menunggu anda untuk berkiprah, namun semua ada dikehendak Tuhan”, maka Wisudawan harus mempunyai 4C dan 1 E yaitu : Critis, Creative, Comunication, Colaboration, dan Etic atau Moral”pungkasnya.

Ketua STIAPAS dalam sambutanya menyampaikan selamat dan ucapan terimakasih kepada Wisudawan dan para orang tua Wisudawan Serta memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para Dosen dan tenaga kependidikan atas kerja kerasnya dalam mengantar mahasiswa sehingga berhasil dalam menyelesaikan studi Strata Satu.

Tak lupa Ketua STAPAS juga memberikan wejangan kepada seluruh Wisudawan dalam menghadapi era Rovolusi Industri 4.0, menurutnya situasi seperti ini sebagai Sarjana harus TOKCER, Apa itu ?
“TOKCER dalah :T = Tegas dalam mengambil keputusan, trampil dalam bekerja.O = Otak harus encer, gunakan otak untuk berfikir positif, jangan berfikir negative pada pendapat orang lain, jangan selalu curiga. K = Kreatif, mampu melahirkan inovasi baru yang positif. C = Cerdas, Cepat dalam mengambil keputusan.E = Efektif, Efisien dalam bertindak.R = Rajin dalm bekerja, Ramah dalam bergaul” pungkasnya.

Suasana Prosesi Wisuda berlangsung sangat hikmat ketika Wisudawan terbaik diantaranya Istiqomah, Andry Maulana, Eka Mar’atus Syarifah dari Prodi Administrasi Publik, dan Winona Diva Amorita, Aisyah Oktalanga Larasati, Nina Agustina dari Prodi Administrasi Bisnis maju diatas panggung beserta orangtuanya dan dinyanyikan lagu Bunda sehingga membut hadirin dan tamu undangan tidak sedikit yang terharu dan meneteskan Air mata.

Ikut Hadir dalam Acara ini Ketua Yayasan Akademi Antar Bangsa Drs. H. Supardi Ibrahim, M.Si. Dosen STIAPAS diantarnya: Dr. Moh. Mukhrojin, M.Si. Dr. Dodik Wahyono, MH. Dr. Djoni Hendratno, MM. Muhammad Arifin, M.Si. H. Achmad Zainuddin, M.Si. H. Agus Muharto,M.Si. Drs. H. Bambang Supriyanto,MM. Paran Teguh, MM. Budino,SH, M.Si. Drs. Firmansyah, MM. Suprapto,MM. H. Tirtahadi, M.Si. Drs. Sawidji W. Pringgodihrjo, MM. Muti Nurini, M,Si. Ahmad Robbah, M.Si. Abdul Fattah Fanani, MAP .dan Hj. Wahyu Astutuk, MM. (Zainul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed