oleh

KPUD Gresik Tetapkan Bupati/Wagub Terpilih 2020, HAMEDI : Selamat Datang Bupati Gresik Baru

KAB.GRESIK – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (22/01/2021) | PUKUL 17.09 WIB

PEMERINTAHAN | Ajang Kontestasi Pilkada Kabupaten Gresik 2020, mencatatkan sejarah.

Paslon Fandi Akmad Yani-Aminatul Habibah, ditetapkan sebagai Bupati/Wakil Bupati Gresik yang baru.

Ketua Umum Sahabat Khofifah Indar Parawansa (K1P) Surabaya, Hamedi, ikut angkat bicara.

Saat Ditemui usai acara penetapan pasangan bupati/wakil bupati terpilih Pilkada Gresik 2020, di Hotel Aston Gresik, Jum’at, 22 Januari 2021 lalu.

Kepada media potretjatimdaily.com, Hamedi, menyampaikan apresiasi kepada pasangan bupati dan wakil bupati gresik terpilih 2020, Fandi Akmad Yani dan Aminatun Habibah.

Ketua Umum Sahabat K1P Surabaya, Hamedi bersama Bupati Gresik terpilih, Fandi Akmad Yani, Hotel Aston Gresik, Jum’at (22/01/2021)

“Selamat datang Pemimpin Gresik yang baru. Semoga nantinya bisa membawa perubahan lebih baik untuk masyarakat Gresik, “ujarnya.

Kepada anggota Sahabat K1P Gresik, Eksponen Reformasi ’98 Jawa Timur ini, juga menyampaikan Apresiasinya.

“Terima kasih semua anggota, yang sukarela dukung, dan memenangkan Paslon nomor 02, “kata Hamedi.

Soal Pilkada, Hamedi, menyatakan, Meskipun sempat diragukan banyak pihak, tetapi dengan ‘KErja bersama’ Pasangan yang diusung enam partai (Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, NasDem, PAN, dan PPP) itu, menang.

“Dengan keyakinan yang keras, niat yang ikhlas, dukungan pemilih gresik yang mayoritas, dan Soliditas KErja pendukungan dan pemenangan yang tuntas, Alhamdulillah, pasangan Niat bisa menang, “ungkapnya.

“Ini bukti, bahwa masyarakat gresik, butuh perubahan, ingin pemimpin baru, dan berharap daerahnya lebih baik kedepan, “kata Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Jawa Timur ini.

Ditengah Pandemi Covid-19, pasca kemenangan Pasangan Niat, salah satu orang dekat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (KIP) ini, mengingatkan.

Bagi barisan relawan, jajaran timses pemenangan, komunitas basis suara, dan stakeholder pendukung Niat.

“Jangan terlalu berlebihan, hilangkan perbedaan, dan terapkan protokol kesehatan. Ada tugas baru, untuk mengawal semua kebijakan, dan program kerja Gus Yani, “tegasnya.

Bagi bupati/wabup Gresik terpilih, Fandi Akmad Yani-Aminatul Habibah,

“Saatnya menunaikan semua janji-janji kampanye, melalui penerapan Nawa Karsa, “papar Hamedi.

“Sekarang, (Yani-Aminatun) milik gresik, harus bisa merangkul, dan mampu mengadopsi, semua aspirasi, peran serta aktif, dan kepentingan seluruh masyarakat gresik, “kata Alumni Universitas Wijaya Putera Surabaya ini.

Soal Sinergitas kebijakan, dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jawa Timur, Hamedi, menyatakan,

“Sinergitas itu penting, untuk gresik baru yang lebih baik. Seperti, untuk memutus rantai penyebaran virus corona dan memulihkan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 di Gresik, “ujarnya.

“(Dan), Nawa Karsa-nya Bupati Yani itu, Se-Visi misi dengan Nawa Cita-nya Presiden Jokowi, dan Nawa Bhakti Satya-nya, Gubernur Khofifah,” pungkasnya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik akan mentapkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah, dalam Pilkada Serentak 2020.

Acara penetapan kepala daerah terpilih berlangsung di hotel Aston Gresik, pada Jumat (22/01/2021).

Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sesuai hasil penghitungan suara dari pencoblosan yang berlangsung pada 9 Desember 2020, paslon Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah berhasil meraup 369.844 suara.

Sementara paslon nomor urut 1 Mohammad Qosim-Asluchul Alif meraih 355.611 suara, selisih sebanyak 14.233 suara. (Jhon Oi/Red)

sahabatK1Psurabaya

Selengkapnya……

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed