oleh

Lagi-lagi Raih Penghargaan, Kali Ini Ning Lia Dapat Dari KAHMI Preneur Bangkalan

Dr.Lia Istifhama MEI, saat menerima penghargaan dari KAHMI Preneur Bangkalan, sebagai tokoh perempuan inspiratif dalam kewirausahaan UMKM Jawa timur.

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (27/01/2021) | PUKUL 20.07 WIB

TOKOH | Tepat pada hari gizi nasional yang jatuh pada 25 Januari kemarin, KAHMI Preneur perwakilan Bangkalan memberikan penghargaan Tokoh Perempuan Pengusaha Inspiratif kepada Dr Lia Istifhama atau yang akrab disebut Ning Lia.

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Ketua KAHMI Preneur Perwakilan Bangkalan Abdullah Amas kepada Ning Lia. Hadir pula pembina KAHMI Preneur Bangkalan, Ahmad Yani.

“Penghargaan ini kami berikan karena memang Ning Lia terlihat seringkali membangun semangat kewirausahaan, baik melalui forum yang mana beliau sebagai pembicara, ataupun kampanye penguatan produk lokal di sosial media. Terlebih, beliau memang memiliki beberapa produk pertanian, termasuk di Bangkalan, yang menjadi binaannya melalui organisasi Perempuan Tani HKTI Jatim”, ujar Mantan Wakil Seketaris Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bangkalan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk legacy Ning Lia bagi kemajuan dunia pertanian melalui gagasan-gagasan agropreneurnya dan produk usaha lokal di Jatim terutama Bangkalan,” ujar Abdullah Amas yang juga mantan Fungsionaris PB HMI, Senin (25/01/2021).

Sedangkan Ning Lia menyampaikan bahwa penguatan UMKM memang harus didukung banyak pihak.

“Kita memang harus memiliki banyak peran dalam penguatan UMKM. Sebagai contoh, memang kami memiliki produk binaan di Bangkalan, yaitu abon tongkol, beberapa varian sambal berbahan ikan, topping ikan, dan camilan ringan berbahan ikan. Hal ini sesuai potensi lokal Bangkalan yang memiliki wilayah pesisir. Jadi wilayah ujung Barat Madura ini, bukan hanya kaya akan sektor pertanian dan hortikultura, namun juga produk perikanan”, jelas Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim tersebut. Perempuan Tani HKTI Jatim sendiri, di penghujung 2020 meraih beberapa penghargaan, diantaranya Propinsi Terbaik se Indonesia versi HKTI dan Organisasi. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed