oleh

Lia Istifhama, Bacawawali Surabaya yang berkriteria ‘MEGAWATI’.

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SABTU (15/08/2020) | PUKUL 21.36 WIB

Waktu pendaftaran bagi pasangan calon wali dan calon Wakil Wali Kota Surabaya yang didukung oleh partai dan atau gabungan partai politik itu, semakin dekat saja.

KPU Kota Surabaya rencananya akan membuka mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020 nanti.

Dengan mengantongi dukungan dari Gabungan 8 Koalisi Partai politik di Surabaya, belum juga menjadikan Mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin itu, merasa lebih Percaya diri.

Pasalnya, ternyata tidaklah mudah dalam menentukan pilihan terkait siapa sosok yang pantas dan sesuai kriteria Mantan Ketua TKD Jokowi-Amin Jatim itu, diajang kontestasi pilkada surabaya serentak 2020 ini.

Bagaimana tidak, terekam sedikitnya ada empat partai politik pendukung Bacawali arek asli ketintang kota surabaya ini, yang telah menaruh harapan besar agar MA lebih memilih untuk berpasangan dengan kader terbaiknya di pilkada surabaya yang rencananya akan secara serentak digelar.

Tepatnya, pada hari rabu, tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Soal kriteria bakal calon pendamping, MA hanya mensyaratkan dua (2) hal yang mendasar, yaitu sosok bakal calon tersebut harus bisa menambah perolehan suara serta harus memiliki kesamaan Visi Misi dengannya.

Adapun beberapa nama bacawawali yang berkriteria sesuai seperti itu, diantaranya yaitu Dr. Lia Istifhama, SSos, SH.I, ME.I.

Sedari awal sosok Bacawawalikota mileneal yang bergender perempuan tersebut, santer disebut-sebut telah mengantongi restu dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk running di bursa pilwali 2020.

Ning Lia -begitu biasa akrab ibu dua orang anak ini disapa- telah menjadi trending topik bacawawalikota ideal yang akan menjadi kartu trufh dalam meraih kemenangan bagi bakal calon wali yang dipasangkan dengannya.

Figur pendamping yang potensial baik bagi bacawalikota Surabaya dari PDI Perjuangan, maupun bagi bacawawali kota, Machfud Arifin.

Terbukti sedari awal, Lia tetap eksist running sebagai bakal calon walikota Surabaya Tahun 2020 dengan telah terdaftar sebaga peserta nomor 14 mengikuti penjaringan bakal calon melalui DPD PDIP Jawa Timur.

Dengan miliki restu dari sang bibi, Gubernur Khofifah memposisikan Lia ibarat Puti Guntur Soekarno di hadapan Megawati Soekarno Putri itu, dapat dipastikan bahwa Gubernur perempuan pertama di Jatim itu akan all out dalam mendukung dan memenangkan keponakan kesayangan beliau tersebut.

Tercatat, ada kriteria ‘Megawati’ sebagai sosok bacawawali ideal yang dimiliki oleh Mantan Putri NU 2005 itu, di pilkada surabaya, yaitu :
MILENIAL
(M) ilenial, Miliki Militansi sebanyak 38 komunitas Relawan Pendukung dan Miliki Modal Sosial serta Miliki Logistik yang cukup,

Dukungan 38 RELAWAN MILITAN, Dideklarasikan saat acara Deklarasi 38 Temu Relawan Surabaya (TERAS) untuk Ning Lia di Quds Royals Hotel Surabaya, Minggu (22/12/2019) lalu.

Ke-38 Komunitas Relawan Militan pendukung Bacawawali Surabaya, Lia Istifhama, yaitu : Relawan BagusS Bersatu, Relawan Militan, Relawan Surabaya Ceria, Relawan Surabaya Berlian, Relawan Surabaya muLIA, Relawan Sahabat K1P Surabaya dan Relawan Sahabat Ceria, Relawan AlMatuRa, Relawan Arek Balapan, Relawan PPDS bersatu, Relawan Barisan Perjuangan, Relawan INS Online, Relawan ISC, Relawan PAS, Relawan OPSI for LIA, Relawan RAB, Relawan KPRI, Relawan GPBS, Relawan Multikultur, Relawan FIBER Jatim, Relawan SANI, Relawan Saksi Nol Rupiah,

Berikutnya, Relawan Bugis Makasar, Relawan KBRS, Relawan Fordifa, Kampung Markisa Surabaya, Relawan UKM Surabaya, SPEKAL Surabaya, Relawan Pedagang Pasar Surabaya, Komunitas Vespa Arek Surabaya, Komunitas Senam Zumba, Relawan KBRS, Relawan TARA Jatim, Sahabat daeng Beta untuk Ning Lia, Relawan TPJB, Relawan RR 77 Surabaya, TIM Adbulo Sibatang Ning Lia dan Relawan RGS.

EKSIST
(E) ksist bergerak (Rajin blusukan), loyal tegak lurus, tunduk dan patuh pada perintah dan aturan ditubuh PDI Perjuangan,

GUBERNUR KHOFIFAH
(G) ubernur Khofifah Rekomendasi, dengan dukungan Modal Sosial, basis suara Khofifah-Emil Surabaya dan Relawan Saksi Nol Rupiah Surabaya,

Dukungan TIM 9 KYAI KHOS SURABAYA, Dideklarasikan di Quds Royal Hotel Surabaya, Rabu (05/02/2020) malam.

Sebagai puteri Mantan Anggota DPRD Jatim, Alm. KH. Hasjim Masjkur, menjadikan Lia sebagai prinadi yang santun, tawadhu’ dan Islami serta diterima dilingkungan para ulama’.

Guna memperkuat dukungan golongan hijau (religius), Benteng Lia membentuk Tim 9 Kyai Khos Kota Surabaya, diantaranya : KH. Hasjim Masjkur (Wonocolo), KH. Moh. Ali Hanafiyah Akbar (Benteng), KH. Mas Mansyur (Sidosermo), Habieb Zaen Al-Khaf (Nyamplungan), KH. Zaenuddin Husni (Asemrowo), KH. Abdul Munthalib (Rungkut), KH. Abdul Chayyi (Mulyosari), KH. Moh. Anwar Al-Damanhuri (Sidotopo Wetan) dan KH. Zuhri Hanafi (Manukan).

AGENDAKAN
(A) gendakan 9 Program Unggulan Nawa Tirta sebagai bentuk sinergitas dan transformasi program Nawa Cita Presiden Jokowi serta Program Nawa Bhakti Satya Gubernur Khofiah,

Dimana, Program Unggulan NAWA TIRTA itu, Dilaunching di Atrium Ciputra World Surabaya, Senin, Jam 9 malam, tanggal 9, bulan 9, tahun 2019.

WAKILI
(W) akili kepentingan kaum milenial dan pemilih perempuan serta basis suara nahdliyin atau kaum religius (Muslimat NU dan Fatayat NU),

AKTIF
(A) ktif diberbagai ormas, orsos dan orpol serta lembaga pendidikan ditingkat Surabaya, ditingkat Jawa Timur dan ditingkat Nasional

TERLAHIR
(T) erlahir, dibesarkan dilingkungan politik dan hampir menghabiskan seluruh masa hidupnya serta hingga saat ini di Kota Surabaya, menjadikan Lia sebagai sosok bacawawali yang diinginkan calon pemilih sekaligus figur yang dibutuhkan oleh warga dan kota pahlawan Surabaya kedepan.

IMPLEMENTASIKAN
(I) mplementasikan penerapan soal agenda regenerasi total ditubuh PDI Perjuangan. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed