oleh

Mahfud MD: Jokowi Minta Polri Tuntaskan Kasus Tewasnya Pengawal Rizieq

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (02/01/2021) | PUKUL 09.46 WIB

POLITIK & HUKUM | Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Mahfud MD memastikan bahwa laporan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait penyelidikan kasus baku tembak pengawal Habib Rizieq dengan kepolisian telah dikirim Polri.

Selanjutnya, Mahfud menyerahkan kepada aparat berwenang untuk memproses laporan tersebut secara adil dan transparan untuk membuka secara terang hal apa yang terjadi terkait peristiwa tersebut.

“Laporan Komnas HAM sudah dikirim ke Polri secara resmi untuk ditindaklanjuti,” ujar Mahfud saat dihubungi, Senin (01/02/2021).

Mahfud menambahkan laporan tersebut resmi disampaikan pemerintah kepada Polri pada tanggal 22 Januari 2021 lalu.

Dari penyerahan laporan itu, kata Mahfud, Presiden Jokowi meminta agar perkara itu dapat segera dirampungkan.

“Presiden meminta agar kasus tersebut dibawa ke proses hukum secara adil dan transparan sesuai dengan temuan dan rekomendasi Komnas HAM,” kata Mahfud.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Sebelumnya Komnas HAM telah mengumumkan hasil investigasi peristiwa kematian enam Laskar FPI yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek. Dalam laporannya, Komnas HAM menyatakan, enam orang tersebut meninggal dunia dalam dua peristiwa yang berbeda.

Kejadian pertama, yakni insiden sepanjang Jalan Internasional Karawang Barat sampai diduga mencapai KM 49 Tol Cikampek yang menewaskan dua orang Laskar FPI. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed