oleh

Mengunjungi Pak Eko, Guru Honorer, Aktivis Perempuan Ini Mengapresiasi Tindakan Gercep RSU Haji

Lia Istifhama bersama Siti Syamsiyah saat berkunjung ke RSU Haji Surabaya

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
RABU (11/03/2020) | PUKUL 16.48 WIB

Aktivis Perempuan yang juga Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama, terlihat mengunjungi guru honorer yang mengalami pendarahan otak, Eko Sumantoyo yang dirawat di RSU Haji.

“Kebetulan, teman saya, Indah, yang merupakan pengurus Perempuan Tani juga, kerja di RS ini. Jadi saya tahu soal perkembangan pak Eko yah dari temen saya ini”, ujar Lia.

Dirinya pun menjelaskan maksud tujuannya mengunjungi bapak 4 anak tersebut.

“Ini tadi saya jenguk paman saya yang sakit, sekalian jenguk pak Eko. Selama ngobrol dengan Ibu Siti Syamsiyah, istrinya. Kita mendapat info beberapa hal yang mungkin beberapa hari lalu agak berbeda dengan fakta. Salah satunya mengenai pekerjaan pak Eko. Beliau ini guru matematika yang sakit pendarahan otak sekitar 4 bulan. Beliau tidak di PHK, melainkan mundur karena alasan kesehatan. Lantas putranya yang menggantikan posisi beliau untuk menjadi guru di SDN Kertajaya tersebut. Dari Bu Siti, diceritakan bahwa kepala sekolah tempat pak Eko bekerja, orangnya baik dan sampai sekarang hubungan mereka baik. Yah, itu sih yang disampaikan Ibu Siti. Beliau juga kelihatan sangat tabah atas musibah yang diterima keluarganya”, jelas Lia.

Tak lupa, Ketua III STAI Taruna Surabaya tersebut juga mengapresiasi pelayanan RSU Haji.

“Bu Siti menjelaskan testimoninya selama di RSU Haji. Pelayanan baik dan beliau tidak mendapat pengalaman buruk selama disini. Cerita Bu Siti ini sama dengan yang saya dengar dari beberapa kawan. Mereka yang menggunakan BPJS bahkan SKTM (surat keterangan tidak mampu), menerima pelayanan dengan baik. Tidak ada perbedaan perlakuan. Bahkan ada lho, pasien dari warga biasa, yang dijenguk oleh ibu Direktur RS ini. Jadi ini bukti bahwa dari pimpinannya sendiri, memiliki keinginan ngecek pelayanan di rumah sakit ini”, pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed