oleh

Muslimat NU Solid Dukung Machfud Arifin di Pilkada Kota Surabaya

Ratusan Jama’ah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya saat Deklarasikan Dukungan kepada Bakal Calon Walikota Surabaya, Senin (13/07/2020)

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
JUM’AT (31/07/2020) | PUKUL 12.54 WIB

Ratusan Jama’ah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh wilayah Kota Surabaya mengikrarkan diri solid mendukung bakal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin di Pilwalkot Surabaya 2020. Mantan Kapolda Jatim itu diyakini akan dapat membawa perubahan untuk Kota Pahlawan.

“Pak Machfud Arifin adalah keluarga kita, arek asli Suroboyo. Kita ikhtiar pada ajang Pilwalkot Surabaya 2020 hanya untuk Pak Machfud Arifin,” ujar Ketua Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah keterangan tertulisnya, Senin (13/07/2020).

Lilik mengklaim saat ini seluruh warga Muslimat NU yang ada di Surabaya telah berkomitmen mendukung Machfud Arifin. Sikap tegas Machfud diharapkan dapat membawa perubahan terhadap Surabaya di masa mendatang.

Lebih lanjut Lilik juga mengingatkan bahwa pria yang akrab disapa Cak Machfud tersebut telah mengantongi restu dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk menjadi Wali Kota Surabaya. Dia menegaskan tidak ada alasan bagi seluruh anggota Muslimat NU untuk tidak mendukung dan memenangkan Cak Machfud pada Pilwakot Surabaya 2020 ini.

“Rais Aam Kiai Miftachul sendiri yang telah mendukung Pak Machfud Arifin menjadi wali kota, figur yang sangat kita hormati dan paling tinggi di NU. Meneruskan keinginan Rais Aam kami akan berikhtiar secara maksimal agar Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” ungkap Lilik.

Untuk itu, Lilik juga meminta kader-kader Muslimat NU juga agar terus bergerilya mensosialisasikan program Machfud Arifin.

“Kami juga akan bergerak menangkal berita fitnah, bohong atau hoaks terkait Pak Machfud Arifin di masyarakat. Seperti isu terkait Pak Machfud Arifin yang bukan orang asli Surabaya padahal ya Pak Machfud ini asli orang Suroboyo,” tutupnya.

Sementara itu, Machfud mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat termasuk Muslimat NU merupakan bagian terpenting dalam memajukan Surabaya. Oleh karenanya Machfud Arifin ingin masyarakat terlibat dalam upaya pemenangan Pilwalkot dan memajukan Surabaya bila nanti diberikan amanah menjadi wali kota.

“Kita harus bersama dalam memajukan Surabaya tidak bisa dilakukan setengah-setengah apalagi sendirian. Semua komunitas, relawan, organisasi itu dibutuhkan kontribusinya untuk memajukan daerah, inilah Super Team, jika kotanya maju warganya juga akan makmur,” kata Machfud kepada potretjatimdaily.com, Senin (13/07/2020).

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Selain Muslimat NU, Machfud telah mendapat dukungan penuh dari Partai NasDem dalam Pilwalkot Surabaya. Ketua Pemenangan DPP Partai NasDem Wilayah 4 Jatim, Dossy Iskandar, menginstruksikan seluruh kadernya di Kota Surabaya untuk solid memenangkan Machfud.

Terpisah, Dossi mengatakan, “Pak Surya Paloh menyampaikan instruksi khusus kepada saya sebelum berangkat ke Surabaya yaitu menangkan Machfud Arifin di Surabaya tanpa syarat,” tegasnya pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Dossy menjelaskan Surya Paloh optimistis jika Machfud akan membawa Kota Pahlawan menjadi lebih baik dari berbagai sisi. Menurutnya pengalaman pernah memimpin Polda Jatim beberapa tahun lalu menjadi modal penting yang menjadikannya kredibel.

Selain pengalaman memimpin institusi, Machfud juga dinilai mempunyai ikatan emosional dengan Kota Surabaya yang merupakan tempat kelahirnya.

“Pak Machfud memiliki komitmen yang kuat dan perencanaan terukur untuk membangun Surabaya. Pak Surya juga mengatakan jika Surabaya ingin masyarakatnya lebih sejahtera dan daerahnya menjadi lebih baik maka amanahkan Machfud Arifin menjadi wali kota selanjutnya,” ujarnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed