oleh

Ning Lia hadiri Deklarasi DPP RKLA, Pengukuhan 34 Pengurus Provinsi

-All Post-564 views

 

-Foto : Pengurus DPD RKLA Jatim bersama Sekjen RKLA, Dody Iwa Kusuma-

JAKARTA – POTRETJATIMDAILY
SELASA (15/10/2019) | 19.58 WIB

Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA), Minggu (13/10), mengukuhkan ketua dan anggota pengurus untuk 34 provinsi di Indonesia. Hadir dalam acara ini sekitar 1000 orang perwakilan dari masing-masing provinsi.

Pengukuhan dan deklarasi ini juga dipimpin oleh Ketua DPP RKLA, Indah Halimah. Ia bersama masing-masing perwakilan provinsi juga mendeklarasikan diri untuk memastikan kerukunan antar umat beragama, suku dan juga ras.

“Kami berharap, dengan pengukuhan dan deklarasi yang kita buat ini, kita bisa memberikan rasa aman pada semua agama, suku dan ras”, tambahnya.

“Saya berharap nantinya, kita bisa melihat manusia tidak dari warna kulitnya,” ujar Bunda Indah saat ditemui wartawan usai acara pengukuhan dan deklarasi RKLA, di Convention Center Redhotel, Jakarta, Minggu (13/10).

Ia juga menjelaskan, pengukuhan dan deklarasi ini nantinya bisa menjadi perekat yang kuat agar masyarakat Indonesia tidak mudah dipecah belah oleh isu yang tidak benar.

Menurutnya, RKLA merupakan wadah yang pas agar semua bisa bersatu dalam keberagaman.

“Ya mekanismenya tidak lain adalah berusaha untuk berjuang, bisa menyatukan keanekaragaman, suku, baik juga agama di Indonesia, itu yang sangat kita harapkan,” katanya.

Senada dengan Bunda Indah, sebutan ketua umum RKLA, Ustadz Baihaqi yang merupakan ketua DPD Papua, menjelaskan harapannya bahwa Papua harus terus menjadi bagian Indonesia.

“Papua cinta Indonesia. NKRI wajib dijaga bersama-sama karena perpecahan hanya merusak segalanya”, tegasnya.

Acara yang bertabur para tokoh, seperti Istri gubernur Jambi, Hj. Rahima Fachrori yang merupakan ketua DPD Jambi, wakil walikota Balikpapan, Rachmat Mas’ud, dan ketua umum KONI, Dody Rafli Amar.

Adapun dari Jawa Timur, yang menghadiri adalah ketua DPD RKLA Jawa Timur, Tommy Sumartono, disertai Veronica N.S dan Lia Istifhama. (AND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed