oleh

Ning Lia Siap Berperan Untuk Penguatan UMKM

KAHMI Preneur perwakilan Bangkalan saat memberikan penghargaan Tokoh Perempuan Pengusaha Inspiratif Kepada Dr. Lia Istifhama, Senin (25/01/2021).

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (01/02/2021) | PUKUL 10.06 WIB

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Preneur perwakilan Bangkalan memberikan penghargaan Tokoh Perempuan Pengusaha Inspiratif kepada Dr. Lia Istifhama (Ning Lia) pada Senin (25/1) lalu.

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Ketua KAHMI Preneur Perwakilan Bangkalan, Abdullah Amas.

“Penghargaan ini kami berikan karena memang Ning Lia terlihat seringkali membangun semangat kewirausahaan, baik melalui forum yang mana beliau sebagai pembicara, ataupun kampanye penguatan produk lokal di sosial media. Terlebih, beliau memang memiliki beberapa produk pertanian, termasuk di Bangkalan, yang menjadi binaannya melalui organisasi Perempuan Tani HKTI Jatim,” ujar Amas.

Mantan Wakil Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan tersebut mengatakan penghargaan ini sebagai stimulus agar produk UMKM tetap bertahan. Selain itu, para pelaku UMKM juga tetap dapat mengikuti perkembangan permintaan pasar saat ini.

“Penghargaan ini merupakan bentuk legacy Ning Lia bagi kemajuan dunia pertanian melalui gagasan-gagasan agropreneurnya dan produk usaha lokal di Jatim terutama Bangkalan,” katanya.

Capaian yang diraih Ning Lia ini mendapatkan apresiasi dari artis millenial, Sarah Duo Virgin. “Selamat kepada Ning Lia, semoga kerja-kerja Ning Lia untuk kemajuan Jawa Timur mendatangkan keberkahan dan menjadi inspirasi kaum millenial dan dunia usaha di Jawa Timur,” ujar Sarah, yang memulai debut artisnya di bawah manajemen Ahmad Dani.

Penghargaan tersebut juga diapresiasi Ketua Umum Perisai Berkarya, Tri Joko Susilo.

“Kami di Jakarta sangat mengapresiasi gerakan kewirausahaan yang digulirkan oleh Ning Lia sebagai sosok perempuan millenial dan Ketua Perempuan HKTI Jatim,” katanya.

Sementara itu Ning Lia menyampaikan bahwa penguatan UMKM memang harus didukung banyak pihak. Menurutnya sebagai generasi milenial memang harus memiliki banyak peran dalam penguatan UMKM. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed