oleh

NURUL YATIM : AKD Gresik Siap Jaga Netralitas di Pilbup 2020

-All Post-591 views

KAB. GRESIK – POTRETJATIMDAILY
JUM’AT (18/10/2019) | 10.18 WIB

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik, Nurul Yatim, mengakui, Tahun depan AKD akan memikul beban berat. Sebab, pada 2020 mendatang, Kabupaten Gresik memiliki gawe besar berupa pelaksanaan Pilkada serentak pada 23 September 2020.

Pemerintah desa (Pemdes) yang menjadi ujung tombak pemerintah tingkat desa, khususnya kepala desa (Kades) akan rentan ditarik-tarik dalam kepentingan calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup) untuk kepentingan kemenangan Pilbup.

Nurul Yatim melanjutkan, “Ya, memang kami akui 2020 adalah tahun politik. Saya menyadari desa terutama kepala desa sangat rentan diseret-seret dalam upaya dukung mendukung calon tertentu yang maju Pilbup,” ujarnya kepada potretjatimdaily.com,Jumat (18/10/2019) siang.

Untuk itu, selaku Ketua AKD yang memimpin 330 desa se Kabupaten Gresik, dirinya bersama-sama kepala desa akan menjaga netralitas.

“Saya akui AKD pada Pilbup 2020 nanti akan seperti gadis cantik dan seksi. Banyak calon yang melirik. Namun, saya pastikan AKD akan menjadi saksi kenetralan dalam Pilbup, ” ungkap Nurul Yatim.

Ditegaskan Nurul Yatim, netralitas AKD yang membawahi kepala desa ini merupakan amanat perundangan. Seperti yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor23 Tahun 2014, tentang pemerintah daerah (Pemda),dan Undang-undang Nomor6 tahun 2016, tentang Desa.

“Kami akan berpegang teguh terhadap amanat perundangan dimaksud,” urainya.

Nurul Yatim menambahkan, AKD akan mendukung penuh siapapun calon bupati maupun calon wakil bupati yang bakal ikut running pada Pilbup Gresik 23 September 2020.

Sebab,bagi AKD bahwa siapapun calon yang bisa ikut running Pilbup,mereka adalah para putra-putri terbaik Kabupaten Gresik, yang memiliki ikhtiar sama maju Pilbup dengan tujuan untuk memperbaiki Kabupaten Gresik dan mensejahterahkan masyarakat. “Makanya, AKD akan mendukung penuh,” tegas Nurul Yatim.

Begitu juga,dengan siapapun pasangan cabup dan cawabup yang menang dan dilantik hasil Pilbup Gresik 2020, AKD siap bersinergi untuk membangun desa dan Kabupaten Gresik yang tercinta.

“Insya Allah, mohon dukungan dan bantuan doanya semua lapisan masyarakat agar saya bisa muda dan lancar dalam memimpin AKD masa khidmad 2019-2025,” pungkas Kepala Desa Baron Kecamatan Dukun ini. (Zainul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed