oleh

Pandu Dialog Interaktif, NING LIA bersama Pemprov Jatim, ajak Pelaku UKM lebih berdaya ditengah Revolusi Industri 4.0

-All Post-821 views

 

-Foto : Lia Istifhama saat di wawancarai awak media diacara Pemberdayaan UKM ditengah Revolusi Industri 4.0-

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
JUM’AT (25/10/2019) | 06.30 WIB

Kemarin, Diskusi Pemberdayaan UKM ditengah Revolusi Industri 4.0 sebagai acara rangkaian Bazar Sejuta UMKM, yang berlangsung mulai 11 sampai dengan 27 Oktober 2019 ini, sukses digelar.

Dialog interaktif yang dipandu oleh tokoh pemerhati UKM Jatim, Lia Istifhama, S.sos, SHI, MHI ini, yang di ikuti oleh ratusan pelaku UKM tanah air ini, diselenggarakan di Maspion Square margorejo Surabaya, Kamis (24/10/2019) mulai pukul 15.30 WIB itu.

Hadir sebagai nara sumber dalam acara yang digagas oleh Maspion Group ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Drajad Irawan, SE, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, DR. Mas Purnomo Hadi, dan Kepala Divisi Kredit Mikro Ritel dan Program Bank Jatim, Taufan Muhammad.

Talk show yang dikuti tak kurang dari 50 an pelaku UMKM ini, diawali dengan testimoni peserta, salah satunya adalah Yuni Ari Ekowati pengrajin produk-produk dari bahan bambu. Dan diakhiri oleh pelaku UKM dari Ambon yang memproduksi Minyak Harum Maluku yang diklaim dapat menyembuhkan HIV AIDS.

Dalam paparannya, DR. Mas Purnomo Hadi Kadis Koperasi dan UMKM Jatim menjelaskan bahwa saat ini UMKM Indonesia tidak kalah dengan produk luar negri.

“ Saya melihat Bazzar kali ini sudah bagus, bahkan ada beberapa yang sangat layak untuk diangkat baik ditingkat Nasional maupun Internasional,“ ujarnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dr. Ir. Drajad Irawan, SE, mengatakan, Disperindag Jatim siap fasilitasi serta memberikan kemudahan terkait pengurusan legalitas produk UMKM agar bisa diterima pasar global.

“Sehingga Produk UMKM kita mempunyai daya saing yang tinggi baik dalam kualitas maupun harga”, tambahnya.

Ditempat yang sama, Kadiv Kredit Mikro Ritel dan Program Bank Jatim, Taufan Muhammad, menegaskan, Bank Jatim sebagai Bank Pemerintah, Siap mendukung pelaku UKM Jawa Timur, terutama soal kemudahan administrasi pengajuan permodalan.

Sementara itu, Lia Isthifhamah, atau yang akrab disapa Ning Lia, mengajak kepada para pelaku UKM yang hadir, untuk meningkatkan kwalitas produk dan memanfaatkan peluang yang diberikan oleh pemprov Jatim terhadap pemberdayaan UKM di era Revolusi Industri 4.0 ini.

Agar tercipta sinergitas antara para pelaku UMKM, Pemangku kewenangan Wilayah (Pemprov Jatim) dan pihak-pihak yang berkompeten, dalam hal ini Bank Jatim.

“ Yang pasti, dalam era digital 4.0 ini Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi UMKM serta Disperindag akan setia membantu pelaku UMKM baik dalam pemberdayaan, perijinan bahkan dalam hal permodalan melalui bank Jatim,“ pungkas Kandidat Doktor UINSA Surabaya tersebut, kepada awak media potretjatimdaily.com (ARB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed