oleh

Pemkot Surabaya Segera Bangun Rumah Sakit Baru Dikawasan Timur

ilustrasi Rencana Bangunan Rumah Sakit Baru di kawasan timur Surabaya, Gununganyar.

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (26/01/2021) | PUKUL 18.57 WIB

PEMERINTAHAN | Pemkot Surabaya akan melakukan pembangunan rumah sakit baru di wilayah Gununganyar. Proyek itu akan menjadi fasilitas kesehatan baru di kawasan timur.

“Rencana dilelang pakai basic design. Skemanya sama kayak (rumah sakit) Soewandhie, design terbaik dipilih,” kata Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian di ruang kerjanya, yang dilangsir potretjatimdaily.com, Selasa (26/01/2021).

Iman menyebut, proyek pengerjaan itu masuk dalam program jangka panjang. Terkini, pemkot sudah mempunyai basic design pembangunan rumah sakit itu.

“Komitmen untuk multiyears lalu siap lelang, tapi tunggu wali kota definitif dulu. Iya, basic design dan semua persiapan sudah siap, tapi memang butuh komitmen wali kota baru dan DPRD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pemkot Surabaya setidaknya sudah mempersiapkan lahan seluas 1,4 hektare. Nantinya, rumah sakit itu akan dibangun setinggi 5 lantai dan dapat menampung 150 bed.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan 20 miliar rupiah sebagai anggaran dasar pembangunan.

“Diproyeksikan tipe C mengarah ke tipe B. 5 lantai. Proyeksi bangunan 80 persen nanti juga ada RTH (ruang terbuka hijau),” tambahnya.

Iman menyatakan, sudah ada dua rumah sakit yang terlebih dahulu di bawah pengelolaan Pemkot Surabaya, yaitu RSUD dr Soewandhi dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

“Nanti ada 3 RS milik Pemda tk II, ” pungkasnya. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed