oleh

Penyuluh Bantu Penyemprotan Disinfektan di Masjid-Masjid

-All Post-329 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (19/03/2020) | PUKUL 10.08 WIB

Merebaknya Covid 19 ( Corona Virus) di berbagai belahan Dunia, termasuk Indonesia telah membuat pemerintah mengantisipasi agar wabah tersebut tidak menyebar luas di masyarakat. Pemerintah RI telah menerbitkan lima protokol salah satunya di are Publik seperti tempat Ibadah.

Ketua Pokjaluh ( Kelompok Kerja Penyuluh) Kemenag Kota Surabaya H. Aqib Zarnuji mengatakan Penyuluh harus terpanggil untuk turut ambil bagian bertanggung jawab berikhtiar dengan penanggulangan penyebaran Virus Corona,

“ Jadi penyuluh yang mempunyai kelompok majelis taklim di wilayahnya masing masing harus membantu penanggulangan Virus Corona minimal dengan penyemprotan Disinfektan di masjid masjid” Pungkasnya. Kamis, (19/03/2020).

Menurut dia, tempat ibadah seperti masjid atau mushola merupakan salah satu tempat berkumpulnya warga untuk beraktvitas terutama serambi dan ruang utama harus bersih dan karpet atau sajadah untuk sementara di lipat agar kondisi masjid selalu bersih dan terhindar dari virus.

  1. “Bagi penyuluh Agama Islam di wilayah binaanya dapat mencegah virus corona Salah satunya dengan membantu melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan fasilitas masjid atau musholla”. Imbaunya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed