oleh

Peringati Hari Difabel Internasional, FORDIFA Anugerahkan Fordifa Award

-All Post-517 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SELASA (10/12/2019) | PUKUL 16.17 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Difabel Internasional, yang jatuh pada tanggal 3 Desember itu, Forum Relawan Difabel Indonesia (FORDIFA) akan menggelar serangkaian kegiatan.

Ketua FORDIFA, Megawati, S.Psi, mengatakan, “Nanti akan Ada Job Market Fair, Fordiva Award, Pameran Bazar UKM, Diskusi Publik dengan Dinas terkait, Bhakti Sosial Kesehatan dan Flash Mob, akan serentak dipusatkan di depan Moscha Hotel, Jalan Irian Barat Nomor 29-31 Surabaya, akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (14-15/12/2019) dan dimulai pukul 06.00 WIB pagi sampai dengan selesai.

Untuk acara hari jum’atnya, ada Pelatihan EFT Quantum Healing di Kota Surabaya, yang akan menghadirkan pemateri, Bambang M, Empowering Alchemist, Terapis Nasional dari Jakarta dan host, Lia Istifhama, S.Sos, SHI, MHI, aktifis sosial yang juga Kandidat Cawawali Surabaya 2020 yang maju lewat PDI Perjuangan.

Selain akan diikuti oleh ratusan UKM di Jatim, yang akan siap menggelar produk-produk unggulannya, khusus ditampilkan dalam acara bertajuk “Diva Indonesia aksi seger, Indonesia Aksesibel, Indonesia Inklusi, Indonesia Seger” ini.

Megawati berharap, “Mari kita peduli pemberdayaan pelaku dan produk UKM jawa timur, dengan datang dan beli produknya”, tandasnya.

Disinggung terkait penganugerahan difabel award, Megawati, mengungkapkan, bahwa FORDIFA akan memberikan apresiasi kepada pihak pejabat pemerintah baik pemkot, pemprov, maupun pemerintah pusat yang memiliki dedikasi dan kepedulian yang tinggi terhadap Difabel.

Berbicara soal tujuan dari diselenggarakannya acara ibu dua anak ini, menjelaskan, Peringatan ini, bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan yang terjadi terkait dengan kehidupan penyandang cacat”, ulasnya.

“(Dan) untuk memberi dukungan, meningkatkan hak dan martabat serta kesejahteraan para penyandang difable”, tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, salah satu panitia acara, Suwari, mengatakan, “Kami sengaja akan memberi harga khusus bagi para hadirin, seperti fatimah kebab, madras and sumeh jelly drink, Nurul Snack, cookies and drink, corn flakes, salad serut dan tisrut kopi ciklat, Annisa FaQot and Jelita Aneet”,

“Tersedia pula, menu Lontong, nasi gurih, sambel teri, Siomay, Isti mealbox, Snack risol dan infused water”, ujarnya kepada awak media potretjatimdaily.com, Selasa (10/12/2019) siang.

“(Dan) Dalam acara hari minggunya itu, Panitia telah menyediakan Ratusan Hadiah dan doorprize yang menarik bagi para undangan yang beruntung”, jelas Suwari.

“Pada kesempatan ini, juga akan dihadirkan kegiatan theraphy kesehatan, antara lain Bekam, Fasdhu, Bio Elektrik, Aji Tapak Sontrengan (ATS), Pijet Ndeso dan SPC. Hypno Therapy, kesemua itu khusus hadir untuk memeriahkan acara ini”, pungkasnya. (Spr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed