oleh

Peringati Hari Jadi ke-1, GKNI JATIM siap tingkatkan pendampingan

-All Post-261 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (12/07/2020) | PUKUL 19.39 WIB

Ormas Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) DPD Jawa Timur akan menggelar peringatan hari jadinya yang ke-1, di Cafe Jangkrik, Jalan Raya Banyuurip Surabaya, Senin, 13 Juli 2020 besok.

Melalui Ir. Andi Petta Didik Muadi Ketua DPD GKNI Jatim, menyatakan bahwa GKNI DPD Jawa Timur siap untuk memfasilitasi masyarakat yang memerlukan bantuan pendampingan.

“Kita siap melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan, hukum dan budaya, “tegasnya.

Lebih lanjut Didik menambahkan bahwa Pihaknya siap bekerjasama dengan pihak manapun dan siap membantu (pendampingan) kepada siapun.

“Kami siap untuk bersinergi dengan siapapun, baik pemerintahan pusat, pemerintah daerah maupun (pemerintah) kabupaten/kota. (Dan) Siap membantu (pendampingan) kepada siapapun, “imbuhnya.

Bicara soal struktur kepengurusan, Didik mengatakan, “Selama sekitar setahun ini, Alhamdulillah kami sudah terbentuk sekitar 80% kepengurusan DPC di kabupaten/kota se Jawa Timur, “ujarnya melalui sambungan selularnya kepada media potretjatimdaily.com, Minggu (12/07/2020) sore.

“Insyaallah pada bulan november nanti, kami akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Jawa Timur, “tambah Didik.

Sementara itu, sebagai upaya untuk meningkatkan keakrabrakan diantara para pengurus sekaligus menghargai perjuangan dari para pahlawan pendahulu bangsa, GKNI Jatim telah menggelar acara ziarah ke makam bung karno di Blitar, Jawa Timur.

“(Jadi) Guna menjalin keakraban dan (untuk) menghargai jasa pahlawan, kami berziarah ke makam presiden pertama RI, Ir. Soekarno, “ungkap Didik.

Jajaran pengurus GKNI Jatim saat berziarah ke makam presiden pertama RI, Ir. Soekarno di Blitar, Jawa Timur

Dalam bidang sosial ditengah wabah pandemi covid-19, sebagai bentuk Kepedulian kepada masyarakat terdampak telah ditunjukkan oleh GKNI Jatim melalui beragam aksi bhakti sosial.

“Bahkan, sebelum dan hingga bulan puasa, terhitung kami telah melakukan lebih dari 10 kali aksi bhakti sosial kepada masyarakat terdampak, “ulas Didik.

Sedangkan, dibidang pemberdayaan UMKM masyarakat, GNKI Jatim, telah melakukan pendampingan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Jatim.

“Dan untuk (bidang) UKM, kami sudah memproduksi beberapa kuliner, yang di pandegani oleh ibu surya widodo (kepala bidang UKM GNKI Jatim) dan bu nurul, “urai Didik.

Terakhir, Didik berharap semoga GKNI DPD Jawa Timur kedepan menjadi organisasi yang selalu bisa memperhatikan masyarakat yang memerlukan bantuan pendampingan.

Jajaran pengurus GKNI Jatim saat menggelar aksi bhakti sosial bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 Jawa Timur.

“(Jadi) Semoga GKNI Jatim menjadi organisasi yang mampu untuk lebih memperhatikan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kami, “pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed