oleh

PILKADA GRESIK : Giliran PPP Gresik Serahkan Rekom untuk Paslon NIAT

KAB.GRESIK-POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (20/08/2020) | PUKUL 14.37 WIB

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya mengarahkan dukungannya kepada pasangan calon Fandi Ahmad Yani (Gus Yani)-Aminatun Habibah (Ning Min) untuk maju di Pilkada Gresik 2020.

Surat rekomendasi dengan nomor 2578/DEK/DPP/VII/2020 resmi diserahkan oleh DPD PPP Kabupaten Gresik kepada pasangan Niat sebagai Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik di di Kantor PPP Gresik Jalan Abdul Karim, Gresik.

“Sebenarnya rekom DPC sudah diserahkan satu bulan lalu. Namun, kita menuggu sesuai format yang diminta KPU yakni format B.1.KWK, dan baru keluar Sabtu kemarin, makanya kita serahkan hari ini,” kata Khoirul Huda, Sekretaris DPD PPP Kabupaten Gresik kepada awak media, Kamis (20/08/2020).

Huda menegaskan bahwa PPP siap memenangkan pasangan Niat dalam kontestasi Pilkada Gresik 2020.

“Kita akan menyelesaikan kemenangan ini dengan menata seluruh tingkat kecamatan hingga desa, Kemenangan harus kita jemput untuk Gus Yani-Ning Min,” tegasnya.

Pasangan Calon Fandi Ahmad Yani – Aminatun Habibah saat menerima Rekom PPP, di Kantor PPP Gresik, Jalan Abdul Karim Gresim Gresik, Kamis (20/08/2020)

Sementara, Ketua DPD PPP Gresik Ahmad Nadhir mengungkapkan, partai PPP merupakan partai tua. Dalam perjalannya, partai berlogo ka’bah selalu melangkah dengan pertimbangan matang.

“Dalam mengambil kebijakan dan mengatur strategi, kita tidak grusa-grusu, tentu dengan pertimbangan yang matang, dan sejak awal kita manut kiai dan kita pastikan kemenangan untuk Gus Yani Ning Min,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Fandi Ahmad Yani atau akrab dengan sapaan Gus Yani menyampaikan penghormatan serta apresiasi terhadap PPP yang telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada Paslon Niat untuk maju di Pilkada Gresik 2020.

“Kami menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada PPP Gresik dan meminta doa restu sekaligus mengajak untuk bersama-sama menjemput kemenangan paslon Niat,” ujar Gus Yani dalam sambutannya.

Gus Yani menambahkan, dengan turunnya rekom PPP ini menambah spirit baru bagi seluruh parpol koalisi untuk memenangkan paslon Niat.

“Dengan turunnya rekom PPP ini saya yakin akan menjadi Semangat baru, menuju perubahan baru,” tandasnya.

Sedangkan Ning Min meyakini bahwa PPP bisa menjadi partai yang paling All Out dalam suksesi kemenangan paslon Niat.

“Kami minta doa dan dukungan kepada PPP, dan kami yakin PPP paling All Out karena ketua Tim Sukses Paslon Niat sendiri dari PPP,”

Dengan turunnya rekom PPP ini sekaligus menggenapi seluruh rekom 6 partai di koalisi ‘Gresik Baru’. Sebelumnya, 5 partai yakni, NasDem, Demokrat,Golkar, PAN, dan PDI Perjuangan telah menyerahkan rekom kepada Paslon Niat.

Jika digabung keseluruhan dari 6 partai, total sebanyak 29 kursi. Adapun rinciannya, Golkar 8 kursi, NasDem 5 kursi, PDI-P 6 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP 3 kursi. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed