oleh

PILKADA SIDOARJO : Silaturahmi dengan Keluarga besar PDI-P, Mas Kelana Bantu Dana Pembinaan

-All Post-497 views

 

KAB.SIDOARJO-POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (18/01/2030) | PUKUL 23.24 WIB

POLITIK & HUKUM | H. Kelana Aprilianto, SE memanfaatkan ajang deklarasinya sebagai bakal calon Bupati Sidoarjo, Minggu (19/01/2020) kemarin untuk bersilaturahmi dengan seluruh fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Sidoarjo.

Dalam acara yang digelar di di Fave Hotel, Jalan Jenggolo No. 15 Sidoarjo, Minggu (18/01/2020) malam itu ia membantu uang senilai puluhan juta rupiah yang disebut sebagai dana pembinaan Partai.

Dimana, untuk setiap pengurus Ranting yang ada di 349 desa, Kelana memberikan kontribusi sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan para pengurus anak cabang di 18 kecamatan kebagian masing-masing Rp 1 juta.

Saat ditanya berapa besaran dana pembinaan yang ia kucurkan untuk kepengurusan parpol berlambang banteng moncong putih di level lainnya, Kelana menjawab, “Ada lah.”

Namun ia mengelengkan kepalanya sambil tersenyum sebagai isyarat keengganannya untuk menyebut nominal yang diserahkannya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Bukan hanya uang tunai, dalam acara deklarasi yang kesekian kalinya itu Kelana juga memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor bernilai puluhan juta bagi pengurus PDI Perjuangan yang hadir dalam acara itu.

Dan seusai acara, orang-orang berseragam merah itu juga dijamu dengan hidangan makan malam mewah ala hotel berbintang.

Pada para wartawan yang mewawancarainya, bakal calon bupati yang akrab disapa Mas Kelana ini mengaku sangat optimis bakal menuai wild card alias tiket dari PDI Perjuangan untuk berlaga di 23 September mendatang.
Bahkan ia juga mengklaim telah menuai dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Rabu depan saya akan ketemu dengan pengurus DPP PAN,” ujar pengusaha asal Kabupaten Pasuruan itu.

Bahkan dengan yakin Kelana mengatakan, parpol berlogo matahari biru itu siap memberikan dukungan tanpa syarat padanya.

Artinya, PAN tidak akan memaksakan kadernya sebagai calon pendampingnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Sabar dulu ya, tunggu tanggal mainnya,” kilahnya saat ditanya tentang figur maupun kriteria pendamping yang akan dipilihnya. Bahkan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur itu juga menolak menjawab saat ditanya tentang peluang masuknya kader murni PDIP sebagai orang nomor dua baginya. (Anthony)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed