oleh

Pilkada Surabaya Ditunda, NING LIA bersama Relawan : Tetap Gerak Baksos ditengah Pandemi Covid-19

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (13/04/2020) | PUKUL 17.34 WIB

Pilkada Surabaya udah kemungkinan ditunda, walaupun demikian, Lia Istifhama panggilan akrabnya Ning Ceria,Lia bersama-sama relawannya yang terbungkus rapi bernama “Benteng Lia” Barisan pENguaTan nENG Lia yang telah diresmikan Posko Baru di wonocolo 3 pabrik kulit Surabaya, tepatnya di belakang Jatim Expo.

Aktivis Perempuan millenial Nahdiyin jatim ini memang dikenal sebagai figur memiliki jaringan relawan yang sangat loyal. Meski beberapa kali dicibir sebagai kandidat bonek (bondho nekat), tapi kenyataannya, Ning Lia masih bertahan dalam bursa pilwali.

Bahkan, Benteng Lia (Barisan pENguaTan nENG Lia) yang dikomando Gus Yusuf Hidayat, setelah membentuk tim 9 Kiai yang diketuai KH Abdul Mutholib (Rungkut), kini telah membuka posko pemenangan. Bertempat di Wonocolo gang tiga pabrik kulit, posko tersebut dihandle oleh salah satu relawan, yaitu Cak Rosidi.
Yang dibuat ajang Silahturrahmi bagi para relawannya.

“Giat baksos yang saya (Lia) lakukan bersama relawan menyebar sendiri” tanpa ada diminta, atau kita suruh, sudah bergerak sendiri” saling berkomitmen nanti untuk kedepannya mendukung, mengawal saya maju ke Pilwali mendatang” tutur Lia.

Selanjutnya, baksos kali ini, memang sengaja kami bergerak atas anjuran pemerintah pusat, dan daerah yaitu Pemprov Jatim skaligus juga mentaati maklumat Kapolri Sebulan yang lalu.
Titik” yang saya tuju, warga masyarakat Surabaya seperti Tukang becak, warga wilayah magerejo, pegawai yg jaga portal KA, dll masuk wilayah kecamatan Wonocolo.

“Sewaktu dikonfirmasi awak media, giat baksos ini, gk ada hubungane Pilwali Surabaya mas, namun saya bersama teman” relawan hanya peduli terhadap sesama, apalagi musimnya merebahnya Covid-19 dampaknya luar biasa, terhadap warga seluruh Indonesia bahwa tingkat dunia, contohnya warga , karyawan” yang dirumahkan, pasar’, mall” juga tutup, rasa kemanusiaan timbul untuk saling mengasih,” ungkap putra potisi senior PPP Prof.DR. KH. Masjkur Hasjim ini, Lia.

“Tempat lain, seperti ketua ISCCI Gus Rosidi, ikut berbicara terkait posko yang di resmikan, Biar urusan posko cukup dihandle tim benteng saja. Maka itu, Saya (Rosidi) pun mengambil alih agar posko berpusat disini saja. Seperti harapan ning Lia agar tidak jadi beban relawan yang dinilainya sangat mati-matian mendukung pilwali akan datang 2021,”ujar Rosidi juga bendara benteng Lia.

Rosidi menambahkan, terkait pasangan Ning Lia nanti, saya (Rosidi) yakin dan Haqul yakin “Yang pasti Siapapun Kandidatnya, kalau berpasangan dengan ‘Ning Lia’ (Lia Istifhama) pasti menang di Surabaya,”imbuhnya, saat menemani baksos Ning Lia di magerejo kecamatan Wonocolo Surabaya, Minggu, (12/04/2020).

“Senada, dengan ketua relawan Surabaya Ceria Gus Dar sapaan Pak Darmanto juga orang senior politisi, pernah jabat korcam partai berlambang banteng moncong putih bersama rekan” bergerak diwilayah surabaya barat , yang dibantu warga juga seperti pak Didik korcam Benowo, Pak Heri Kocam Tandes, dan pak Yayak korcam Pakal, saatnya Tim Pemburu Covid 19 & Demam Berdarah Suroboyo Ceria menyisir Kawasan Surabaya pinggiran sbg pintu masuk wilayah Barat Kota Surabaya bersama Korcam Kec. Benowo (Didik), Korcam Kec. Tandes (Heri) dan Korcam Kec. Pakal (Yayak), giat ini yang dimulai pada pukul 08.00 – 16.00 WIB, dan masyarakat di ketiga Kecamatan tsb sangat antusias menyambut kedatangan relawan SC Ning Ceria, Lia Istifhama untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan demam berdarah kita lakukan secara gotong royong bersama warga. dan warga berharap berkelanjutan suatu saat , kedepannya diagendakan Ning Lia bisa menyapa langsung,” Tutur ketua SC juga Kordinator relawan Benteng Ning Lia. yang dilangsir potretjatimdaily.com Minggu(12/04/2020).

Masih Ning Lia, lewat watshaap Group mengucapkan maturnuwun nggeh kepada Surabaya Ceria Gus Dar, Surabaya berlian mas Fery, sahabat ceria mbak Dillah, relawan ISCCI mas Rosidi dan sahabat” relawan semuanya, tanpa diminta, tanpa ada intruksi bergerak sendiri bersama tim,” ucap keponakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini, Ning Lia.

“Saya berharap, Lia berdoa semoga kita semua terus tersambung dalam silaturahmi, dan diberi kesehatan oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari ujian, bala’ atau musibah yang juga diturunkan Allah azza Wazallah dari wabah virus Corona (Covit-19), aamiin ya Allah,” harap ibu dari dua anak ini, DR Lia Istifhama, S.Sos, MEI. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed