oleh

PILWALI SURABAYA 2020 : Berkunjung ke PP Al Haqiqi Surabaya, Ning Lia Mengenang Masa Mondok

-All Post-601 views

 

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY
SABTU (28/09/2019) | 07.10 WIB

Jum’at (27/09/2019) pagi, Penggagas Program Nawa Tirta, yang sempat dikenal dengan sebutan Cawali Bonek ini, berkunjung ke Pondok Pesantren (PP) Al Haqiqi Sidosermo Surabaya.

Lia Istifhama yang telah mendaftarkan cawawali melalui PDIP dan juga beberapa waktu lalu mengambil formulir penjaringan di Partai NasDem tersebut, terlihat sumringah saat berkunjung ke pondok pesantren yang pernah ditinggalinya.

Ditemui beberapa pengasuh, yaitu Mas Subhan, Mas Nunuk, dan Mas Titin, Ning Lia -sapaan akrab- Lia Istifhama, mengenang (masa) 20 tahun lalu.

“Dulu saya sempat mondok disini pas kelas satu SMA .Waktu itu sekolah di SMAN 16 Surabaya. (yang lokasinya) Deket Sidosermo” Cerita Ning Lia.

“Jadi kalau tidak nemu bemo KIP, ya (terpaksa harus) jalan kaki menuju sekolah” ujar nya kepada awak media potretjatimdaily.com, jum’at (27/09/2019) kemarin.

Ning Lia menambahkan, “Saat itu yang sekolah umum diantara para santri cuman saya” tegasnya.

“(Dan) Seneng banget rasanya, bisa (kembali) berkunjung kesini” ungkap Kandidat Doktor Di UINSA ini sambil tersenyum.

“(Dari) Dulu sampai sekarang, kiai dan Bu nyai nya sangat baik dan (tetap) menyambut (dengan) suasana hangat sekali. Seperti (serasa) di keluarga sendiri”, urai semifinalis Ning Surabaya 2005 ini.

“Alhamdulillah. Pondok ini (PP Al Haqiqi) bagi saya sangat berarti”, tutup ibu dua anak, asli arek wonocolo Surabaya tersebut.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Bukan hanya ke PP Al Haqiqi Surabaya, putri KH Masjkur Hasyim, mantan komandan Banser NU Jatim tersebut juga berkunjung ke PP At Tauhid Sidosermo Surabaya. ( AND )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed