oleh

PILWALI SURABAYA 2020 : Proses Politik 3P ala NING LIA, Percaya, Persahabatan dan Persaudaraan

-All Post-708 views

SURABAYA – Potret Jatim Daily
Selasa (13/8/2019) | 13.30 WIB

Perhelatan Pilwali Kota (Pilwali) Surabaya, untuk mencari pengganti Risma, yang rencana nya akan di gelar serentak bersamaan dengan pilkada serupa pada rabu (23/9/2020) ini, semakin menarik untuk di perbincangkan.

Pasalnya, kontestasi lima tahunan ini, tak lagi di ikuti oleh calon incumbent (Tri Rismaharini) yang akan purna tugas dua periode kepemimpinan nya di tahun 2021. Sejumlah nama tokoh yang disebut-sebut akan maju mencalonkan diri dari berbagai macam latar belakang, sudah mulai menghiasi hasil polling lembaga survey.

Bertempat di Studio SBO TV, di gelar acara Live Dialog Redaksi dengan mengambil Topik “Calon Independen dan Calon Parpol”, Senin (12/8/2019) sore.

Di undang sebagai narasumber mewakili aktivis perempuan, Lia Istifhama menyampaikan, saat di tanya berapa kuat pengaruh hasil polling terhadap kemenangan calon, “Bukan hanya persentase polling yang paling penting. Tapi sejauh mana kita dicintai” kata nya.

“Yang terpenting berapa persen kita (calon) mengetahui kebutuhan masyarakat itu, dalam aspek sosial, aspek agama, dan aspek pendidikan” lanjut nya.

Menurut Lia, “Dan juga berapa persen masyarakat mempunyai keinginan masalah mereka di perhatikan oleh cawali” tambah keponakan Gubernur Jatim, Khofifah ini.

Disinggung proses politik yang selama ini di jalani nya, Pengurus Fatayat NU Jatim ini menjelaskan, “Bagi saya, berproses dalam berpolitik adalah 3P”.

“Yaitu P yang pertama adalah Percaya (Trust), P yang kedua Persahabatan, dan yang terakhir Persaudaraan” Pungkas Lia.

Hadir pula sebagai narasumber pada Talk Show yang ditayangkan secara langsung mulai pukul 18.30 WIB ini, Djadi Galajapo (Seniman), BF. Sutadi (Partai Gerindra) dan Sri Hono Yularko (Partai Nasdem).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed