oleh

PILWALI SURABAYA : Bapaslon Perseorangan Siap 100% Masuk Tahapan Verifikasi Faktual

-Politik-111 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (22/06/2020) | PUKUL 09.04 WIB

Pasangan Bakal Calon Wakil Walikota (Bacawawali) Surabaya jalur perseorangan, Gunawan menghargai kinerja KPU Surabaya dalam melaksanakan tahapan Pemilu Kepala Daerah yang sempat tertunda dan mulai diaktifkan kembali.

Menurutnya, KPU harus bekerja extra keras, cepat, cerdas dan aman dalam menjalankan PKPU (Peraturan Komisi Pemilihan Umum) perubahan nomor 5 tahun 2020 yang telah bersama-sama disepakati dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR Bersama dengan Kemendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP.

Lebih lanjut Gunawan menyarankan, di masa Pandemi ini KPU Surabaya melalui tim verifikasi faktual yang akan mulai turun kelapangan pada 24 Juni nanti hendaknya mengikuti protokol kesehatan saat menemui warga dalam rangka verifikasi.

”Lebih baik lagi bila mereka menggunakan APD (Alat Pengaman Diri.red) berupa Hazmat Suit dan dilengkapi dengan masker dan Face Shield. Hazmat Suit ini bertujuan agar Tim Verifikasi Faktual saat blusukan menemui warga tidak tertular dan juga agar tidak menularkan. Karena saat ini semua orang sebenarnya adalah Carrier. Oleh karena itu kita harus bisa menjaga dirinya agar tidak tertular dan tidak menularkan. Dan tak lupa tetap jaga jarak,” ujar pasangan M. Yasin Bakal Calon Walikota Surabaya jalur perseorangan ini.

”Hendaknya keselamatan tim Verifikasi harus menjadi perhatian utama mengingat Corona ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata,” kata mantan Caleg PSI ini melalui sambungan telpon kepada potretjatimdaily.com, Jumat (19/06/20) sore

Saat Ditanya kesiapan bersama pasangannya memasuki tahapan verifikasi faktual, Gunawan menyatakan siap 100% karena jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan bersama tim suksesnya.

”Kami siap untuk melalui tahapan verifikasi faktual KTP dukungan. Dan kami juga siap untuk bekerjasama dengan pihak KPU apabila dibutuhkan,” pungkas pasangan bertagline Suramadu Maju Bersatu tersebut. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed