oleh

PILWALI SURABAYA : Machfud Arifin berpeluang dapat rekomendasi dari PKS

-All Post-324 views

 

-Foto : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jatim Irwan Setiawan (tengah) dan Ketua DPD PKS Surabaya Akhmad Suyanto (kanan)-

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (23/01/2020) | PUKUL 18.56 WIB

Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin berpeluang mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon wali kota Surabaya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Surabaya 2020.

Ketua DPD PKS Surabaya Ahmad Suyanto, di Surabaya, Senin, mengatakan pada prinsipnya PKS siap membangun sinergi dengan partai atau bakal cawali Surabaya manapun untuk menghadapi Pilkada Surabaya yang digelar pada 23 September mendatang.

“Semua masih cair dan dinamis. Kita siap bersinergi dengan partai dan cawali manapun,” katanya.

Meski demikian, lanjut dia, PKS memiliki lima bakal cawali Surabaya hasil penjaringan internal yang akan ditawarkan dengan partai koalisi di Pilkada Surabaya.

Mereka adalah Sigit Sosiantomo (anggota DPR RI), Ahmad Jabir (Ketua MPW PKS Jawa Timur), Akhmad Suyanto (Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya sekaligus anggota DPRD empat periode), Reni Astuti (Wakil Ketua DPRD Surabaya) dan Achmad Zakaria (anggota DPRD Surabaya periode 2014 – 2019 sekaligus Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Timur).

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan pada saat menghadiri Rakorda DPD PKS Surabaya di Asrama Haji Surabaya, Minggu (19/01/2020) mengatakan PKS cukup terbuka bisa mengusung cawali dari luar kader PKS, salah satunya Machfud Arifin.

“Dengan Pak Jendral (Machfud Arifin) kita terbuka turut mengusung jika dinamika politiknya memungkinkan. Ini tugas teman-teman di Surabaya (DPD PKS Surabaya) mengusulkan,” katanya.

Menurut dia, pihaknya meminta pengurus DPD PKS Surabaya menjaga komunikasi sampai akhirnya bisa mengusulkan dua bakal calon di Pilkada Surabaya 2020.

“Kapan siapnya apa bulan depan atau Maret. Kalau lebih cepat lebih baik,” katanya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Diketahui PAN sebelumnya juga mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada Machfud Arifin sebagai bakal Calon Wali Kota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020 pada Kamis (06/01/2020) disusul kemudian dengan PKB pada Minggu (19/01/2020). (Spr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed