oleh

Pimpinan Pusat Ormas-ormas Madura satu sikap dukung Cak Firman

-All Post-648 views

 

DKI.JAKARTA-POTRETJATIMDAILY.COM
KAMIS (16/01/2020) | PUKUL 10.05 WIB

Pimpinan Pusat Ormas-ormas Madura di Jakarta satu sikap tentang Pilkada Surabaya. Mereka mendukung penuh Firman Syah Ali untuk menjadi Walikota Surabaya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Generasi Muda Madura (ketum PP HIGEMURA) Muhlis Ali menjelaskan bahwa Warga Madura memiliki sejarah panjang di Surabaya, dengan menjadikan Surabaya sebagai tempat tujuan utama dalam melakukan aktifitas ekonomi sejak sebelum kemerdekaan, dan yang paling monumental adalah keterlibatan anak-anak muda Madura dan warga Madura dari berbagai lapisan dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Dalam perjalanannya, komunitas Warga Madura berkembang pesat di Surabaya, mulai dari pengayuh beyak, pekerja serabutan, pedagang, pengusaha, birokrat, politisi, dosen dll. Semakin lama kontribusi Warga Madura semakin signifikan di Kota Surabaya.

Kedepan, Warga Madura harus terus memberikan kontribusi untuk pembangunan dan kemajuan Surabaya, kontribusi itu bisa diberikan melalui berbagai bidang, termasuk menjadi warga dan pembayar pajak yang baik, masuk dibidang-bidang strategis baik di ekonomi, politik dan pemerintahan.

Maka Pilkada Surabaya 2020 harus menjadi momentum strategis dengan tampilnya tokoh Madura Firman Syah Ali sebagai Bakal Calon Walikota Surabaya.

Firman Syah Ali adalah tokoh Madura yang layak didukung menjadi Walikota Surabaya, karena disamping berpengalaman dalam birokrasi, Firman Syah Ali juga dikenal sebagai tokoh yang cerdas, visioner dan berpengalaman sebagai aktifis diberbagai organisasi kemasyarakatan tingkat pusat hingga tingkat Jawa Timur.

“Sosok aktivis multitalent seperti Firman Syah Ali sangat dibutuhkan untuk membawa Surabaya menuju masa depan yang lebih hebat dan sejahtera”, pungkas tokoh senior HMI ini.

Pendiri Ormas Yayasan Kerukunan Orang Madura (YAKORMA) H Ahmad Fauzi juga menyerukan warga keturunan Madura di Surabaya untuk satu sikap mendukung Firman Syah Ali menjadi Walikota Surabaya. Menurut H Ahmad Fauzy, Firman Syah Ali punya banyak gagasan cerdas dan cemerlang, serta memiliki perilaku yang sangat santun dalam politik maupun birokrasi, maka layak memimpin Surabaya.

Sementara itu Pendiri Ormas Madura Urban, KHR Zainuddin Husni lebih berbicara masalah keterwakilan warga madura dalam kepemimpinan Kota Surabaya. Firman Syah Ali sangat pantas menjadi wakil warga madura dalam kepemimpinan Kota Surabaya, sebaiknya Partai-partai politik memperhatikan ini.

Pembina Jong Madura Achmad Chairul Farid juga siap berjuang untuk kemenangan Firman Syah Ali dalam Pilwali 2020. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed