oleh

Prediksi Puti-Ery VS Macfud-Lia di Pilwali 2020, RELAWAN SAKSI NOL RUPIAH : Ada Sosok Pemimpin Perempuan yang Patut diteladani dan yang Pantas diapresiasi

-Politik-249 views

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
SENIN (02/01/2020) | PUKUL 15.35 WIB

Munculnya Statement hasil analisa dari praktisi lembaga Survey Akurat Survey Terukur Indonesia atau ASTI, yang memprediksi duel seru Pilwali Surabaya 2020 antara pasangan Bakal Calon Puti Guntur Soekarno-Ery Cahyadi versus Macfud Arifin-Lia Istifhama itu, telah menuai beragam reaksi dari publik calon pemilih warga Kota Surabaya.

Foto :
Bacawali Machfud Arifin bersama Bacawawali Lia Istifhama saat menghadiri Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Grand Mercure Hotel Surabaya.

Salah satunya datang dari Ketua Relawan Saksi 0 Rupiah Surabaya, Deny Istiawan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media potretjatimdaily.com, melalui sambungan telepon selularnya, Senin (01/03/2020) Deny mengatakan, “Walaupun itu hanya sebuah prediksi namun layak untuk diapresiasi. Sebab, bila diamati lebih dalam ada beberapa point penting yang harus digaris bawahi,” ujarnya.

Menurut Deny, Pilwali Kota Surabaya 2020 kali ini, tidak hanya sekedar sebuah kontestasi untuk memilih Suksesor Walikota Risma saja, melainkan juga sebagai bagian dari penguatan Surabaya dan Jawa Timur 2024 serta strategi antisipasi untuk Mengamankan kepentingan politik saat Suksesi Kepemimpinan Nasional Tahun 2024 mendatang.

“Sebab, (apabila dilihat) secara Geopolitik, Kota Surabaya merupakan pusat dari pemerintahan provinsi Jatim. Dan Jatim sendiri dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah, telah menjelma menjadi salah satu Provinsi barometernya politik Nasional,” tegas Deny.

Bahkan, Deny menyebutkan bahwa dari keempat nama bakal calon yang disampaikan lewat prediksi analisa itu, keseluruhannya merupakan representasi dan mempunyai hubungan kedekatan bahkan jalinan kekerabatan yang erat dengan tokoh, baik tingkat lokal (Pemkot Surabaya), tingkat regional (Pemprov. Jatim) maupun Tokoh di level Nasional (Pemerintah pusat).

“Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno, Red) itu ada (Hubungan kekerabatan) dengan Bu Megawati, Mas Ery Cahyadi ada hubungan dengan Bu Risma, Pak MA (Macfud Arifin, Red) itu orange Pak Jokowi dan Ning Lia (Lia Istifhama) itu keponakannya Gubernur Khofifah ya,” jelas Deny.

Berbicara soal Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu barometer politik Nasional, lebih lanjut, Mantan Aktivis Pro Reformasi 1998 Jawa Timur ini meyakinkan bahwa masuknya nama Gubernur Khofifah di deretan tiga besar Tokoh berpengaruh, yang layak diusung saat pilpres 2024 itu, adalah bukti nyata dari fakta yang tak terbantahkan.

“Gubernur Khofifah itu figur pemimpin yang patut diteladani. Dan Saya yakin, jika nantinya (Gubernur Khofifah) itu akan ikut memberi warna tersendiri pada dinamika dari kontestasi Suksesi Kepemimpinan Nasional dengan menjadi salah satu kontestannya,” tandas Deny.

Disinggung soal sosok dan sepak terjang Lia Istifhama Dimata Relawan dan warga kota Surabaya, Deny mengungkapkan rasa bangga serta apresinya kepada Alumni Unair Surabaya dan UINSA Surabaya itu, atas pencapaiannya yang mampu bertahan ditengah politikus-politikus senior, yang lebih dulu eksis di bursa Bacawali Surabaya.

Deny menambahkan, “Walaupun tahapan pilwali ini masih lama dan semuanya masih sangat cair dan dinamis. Namun, Mulai awal titipkan aspirasi dan mendukung Ning Lia, kami yakin, Ning Lia figur Pemimpin yang pas untuk gantikan Bu Risma. Ning Lia itu pribadi Milenial yang Smart (Cerdas), Energik, Religius, Humble, merakyat dan diterima oleh semua kalangan,” ulas Deny.

“(Dan) bukti (Ning Lia) diterima, Mungkin Ning Lia ini satu-satunya Kandidat yang bisa diterima kubu pak Macfud Arifin, padahal kan, daftarnya lewat kubu PDI-P,” pungkasnya.

Hasil pantauan potretjatimdaily.com, Sesuai dengan Surat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada 2020, Bahwa untuk Tahapan Pengumuman sekaligus Pendaftaran Pasangan Calon baru akan dilaksanakan oleh KPU Kota Surabaya pada 16 sampai dengan 18 Juni mendatang. (Spr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed