oleh

Rakernas Pertama di Jatim, K2SI : Warga Sulut Harus Saling Kenal Meskipun Ada Dimana-mana

-All Post-535 views

 

PSURABAYA – POTRETJATIMDAILY
SABTU (19/10/2019) | 08.59 WIB

Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang tergabung dalam komunitas Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara se Indonesia baru saja menggelar Rakornas dan Jambore pertama di Jawa Timur pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2019 kemarin.

Acara yang berlangsung dua hari tersebut, dilaksanakan di dua kota sekaligus. Setelah pembukaan di Bess Resort Lawang Malang, Acara Rakernas dan Jambore dilanjutkan di Villa Griya Ciptaningati, Pacet Mojokerto.

K2SI sendiri sudah terbentuk dalam delapan provinsi, diantaranya yaitu Jawa Timur, Papua, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, dan Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum K2SI, Febe Frida Enoch, atau biasa akrab disapa poppy, yang adalah menjabat Ketua Olly Dandokambey Center (ODC) Jatim.

ODC merupakan organisasi yang dibina Gubenur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan tersebar di hampir seluruh wilayah Republik Indonesia.

Adapun Steven Kandouw, Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang membuka rakernas, menjelaskan, pentingnya menjaga keeratan bagi satu kekerabatan Sulawesi Utara yang terpisah di berbagai wilayah perantauan.

“Semangat kita hanya satu berkarya bagi bangsa, walau di perantauan tidak hidup sendiri-sendiri. Tetapi bersama masyarakat dimana pun kita berada selalu berkarya untuk Indonesia untuk NKRI,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri ratusan peserta tersebut juga dihadiri Lia Istifhama, sosok perempuan Millenial yang muncul dalam penjaringan bakal calon wakil walikota dari PDIP. ,(AND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed