oleh

Rekom PDI P Kembali Diumumkan, 5 Diputuskan, Tersisa 10 Daerah Termasuk Kota Surabaya

SURABAYA – POTRETJATIMDAILY.COM
MINGGU (12/07/2020) | PUKUL 20.54 WIB

Tercatat di Pilkada serentak untuk Jawa Timur 9 Desember 2020, DPP PDIP telah mengeluarkan 4 rekomendasi pasangan bakal calon kepala daerah.

Keempat daerah yang baru turun rekomendasinya adalah Banyuwangi, Ngawi, Sumenep, dan Kabupaten Malang.

Untuk Banyuwangi, pasangan yang dapat rekom adalah istri Bupati Anas yakni Ipuk Fiestiandani berpasangan dengan Sugirah.

Kabupaten Sumenep yakni petahana Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi berpasangan dengan Dewi Khalifah.

Untuk Kabupaten Malang petahana Bupati Malang, Sanusi berpasangan dengan Didik Gatot Subroto.

Dan Ngawi rekomendasi PDIP jatuh kepada petahana Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar berpasangan dengan Dwi Rianto Jatmiko.

“Total sudah diputuskan 9 daerah Mas, 4 sudah diumumkan, dan 5 sudah diputuskan tapi belum diumumkan,” ujar Deni Wicaksono, Ketua Bappilu DPD PDIP Jawa Timur singkat.

Kepada potretjatimdaily.com, Deni Wicaksono, menjelaskan bahwa selain empat daerah di atas ada lima daerah yang sudah turun rekomendasi, namun belum diumumkan.

“Yang sudah diputuskan tapi belum diumumkan adalah Kabupaten Mojokerto, Trenggalek, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kota Blitar.

Bocorannya yang sudah diputuskan itu antara lain, petahana Bupati Blitar, Rijanto; lalu petahana Wali Kota Blitar, Santoso; petahana Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin; serta Putra Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung yaitu Hanindhito Himawan Pramono.

“Jadi yang masih dalam proses ada 10 daerah yang belum diumumkan,” ujarnya.

Deni Wicaksono, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur

Sepuluh daerah itu yakni, Pacitan, Ponorogo, Lamongan, Pasuruan, Tuban, Sidoarjo, Situbondo, Gresik, Jember, dan Kota Surabaya.

Sementara itu, KPU telah menetapkan bahwa Pilkada Serentak 2020 yang digelar 9 Desember 2020, dan untuk pendaftaran pasangan calon pada 4-6 September 2020.

Dalam Pilkada Serentak Lanjutan Provinsi Jawa Timur akan diikuti oleh 19 (sembilan belas) daerah, terdiri 16 kabupaten dan 3 kota.

Yaitu Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Kediri, Lamongan, Tuban, Gresik, Mojokerto, Malang, Blitar, Sidoarjo, Sumenep, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi, kemudian Kota Blitar, Pasuruan, dan Kota Surabaya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed